x

Persipura Jayapura 2-0 PS TIRA: Puncak Klasemen Gojek Liga 1!

Sabtu, 7 April 2018 15:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Persipura Jayapura menjamu klub kuda hitam, PS TIRA, dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan ketiga. Bermain di depan pendukungnya sendiri, klub berjuluk Mutiara Hitam ini tentunya mengincar tiga poin penuh guna menjaga asa mereka dalam berkompetisi di papan atas klasemen.


1. Babak Pertama

Persipura Jayapura.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura tampil sangat dominan. Pasukan Peter James Butler ini tidak kesusahan saat meladeni perlawanan The Army yang jauh-jauh datang ke Tanah Papua.

Hal tersebut terbukti saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Mutiara Hitam berhasil unggul lewat tendangan kaki kanan Hilton Moreira, yang gagal dihalau oleh kiper Syahrul Trisna. 1-0 Persipura unggul.

Tak membutuhkan waktu yang lama untuk tuan rumah menggandakan keunggulan. 14 menit pasca gol pertama, Gunansar Mandowen berhasil mengoyak kembali jala Syahrul. 2-0 Persipura unggul di babak pertama.


2. Babak Kedua

Para pemain Persipura Jayapura foto bersama.

Di babak kedua, Persipura masih mendominasi akan jalannya pertandingan. Namun pertandingan baru berjalan enam menit di babak kedua, saat Muhammad Tahir masuk untuk menggantikan Imanuel Wanggai.

Jual beli serangan pun terjadi, meskipun terlihat PS TIRA hanya bermain bertahan di sepanjang babak kedua kali ini. Hal tersebut pun membuat kubu PS TIRA kewalahan, yang mana membuat Manahati Lestusen melakukan pelanggaran pada menit 81.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta untuk kedua tim. Dengan ini, Persipura pun berhasil meraih tiga poin penuh dan merangkak naik ke posisi pertama klasemen sementara Gojek Liga 1 dengan tujuh poin dan belum terkalahkan.


3. Susunan Pemain

Persipura vs PS Tira.

Persipura: 27-Dede Sulaiman; 44-Yohanis Tjoe, 29-Abdoulaye Maiga, 28-Andri Ibo, 14-Boas Atururi; 13-Ian Kabes, 11-Imanuel Wanggai, 33-Gunansar Mandowen; 86-Boaz Solossa (kapten), 10-Hilton Moreira, 7-Ronaldo Wanma

Pelatih: Peter Butler

PS Tira: 39-Syahrul Trisna; 29-Kim Sang-min, 3-Abduh Lestaluhu, 13-Manahati Lestusen (kapten), 88-Safri Al Irfandi; 24-Ryan Wiradinata, 8-Gustavo Lopez, 21-Firmansyah; 27-Mariano Berriex, 9-Aleksandar Rakic, 7-Ahmad Nufiandani

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini