x

Update Ranking Klub Resmi UEFA: Dua Klub Madrid di Puncak, Top 10 Didominasi Tim La Liga

Sabtu, 7 April 2018 16:16 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Bek Real Madrid, Pepe mengangkat trofi Liga Champions.

Pertandingan-pertandingan leg pertama Liga Champions Eropa telah rampung. Terdapat beberapa hasil-hasil kejutan, sementara beberapa lainnya berjalan seperti yang diperkirakan.

Liverpool misalnya yang menundukkan Manchester City tiga gol tanpa balas di Anfield. Hasil tersebut mengejutkan banyak pihak, termasuk pelatih The Citizens, Pep Guardiola, yang terpaksa mengubah rencananya di Derby Manchester di akhir pekan demi persiapan leg kedua di Etihad.

Juara bertahan turnamen paling bergengsi di benua biru, Real Madrid, di lain pihak, masih terlalu kuat untuk tim raksasa Italia, Juventus. Dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol Marcelo mempermalukan Juventus di hadapan publiknya sendiri.

Baca Juga

1. Dua Klub Ibukota Spanyol di Puncak

Cristiano Ronaldo merayakan gol melawan Juventus di leg pertama perempatfinal melawan Juventus (04/04/18).

Real Madrid dan Atletico Madrid masih menjadi dua tim teratas di daftar ranking klub UEFA.

Memenangkan tiga titel 'Juara Eropa' empat musim terakhir, tidak aneh bila Real Madrid berada di puncak peringkat klub Eropa. 

Atletico Madrid, yang meskipun tidak berhasil menapakkan kaki di podium juara, tampil sebanyak dua kali di partai final dalam kurun waktu yang sama, Atletico pantas berada di peringkat kedua berdasarkan koefisien.


2. Dominasi La Liga

Atletico Madrid berada di peringkat kedua ranking terbaru UEFA per tanggal 7 April 2018.

Bukan hanya memiliki dua perwakilan di dua peringkat teratas. Tim-tim Spanyol juga merupakan perwakilan terbanyak di 10 besar.

Real Madrid dan Atletico Madrid, di peringkat pertama dan kedua, seperti yang sudah disebutkan, lalu Barcelona (4) dan Sevilla (6) membuat Spanyol diwakili empat tim.

Inggris memiliki dua tim di 10 besar: Manchester City dan Arsenal; Bundesliga Jerman juga dengan jumlah yang sama: Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Sementara Italia (Juventus) dan Prancis (Paris Saint-Germain) masing-masing mempunyai satu tim.


3. Daftar Lengkap Ranking Klub UEFA

Daftar Ranking Klub UEFA.
 
Ranking Klub UEFA (07/04/18)

Untuk melihat daftar lebih menyeluruh, kunjungi laman resmi UEFA.

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolUEFABola Internasional

Berita Terkini