x

3 Nama Anak yang Terinspirasi dari Klub Indonesia, Termasuk Persib

Minggu, 8 April 2018 16:08 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala

Sebagai salah satu olahraga yang paling digandrungi di seluruh dunia, sepakbola merupakan magnet tersendiri. Setiap bangku biasanya akan diisi oleh para penonton demi menyaksikan tim jagoannya berlaga dalam sebuah pertandingan.

Fanatisme itu bahkan terjadi bukan hanya di dalam lapangan melainkan di luar. Banyak sekali hal-hal unik yang dilakukan oleh para fans demi memperlihatkan kecintaannya terhadap sebuah klub.

Baca Juga

Buktinya, ada beberapa pasangan orang tua asal Indonesia yang menamakan anak mereka dengan menggunakan nama klub Tanah Air. Siapa saja mereka? INDOSPORT akan mengulasnya satu persatu di bawah ini.


1. Persib Satu Sembilan Tiga Tiga

Anak bernama Persib

Kecintaan terhadap Persib, membuat sebuah pasangan asal Tasikmalaya menamakan anak mereka Persib Satu Sembilan Tiga Tiga sesuai dengan tanggal kelahiran dari klub kesayangannya tersebut.

Pasangan Asep dan Lilis memang sengaja memberikan nama tersebut kepada anaknya agar bisa menunjukan rasa cintanya terhadap klub yang diasuh oleh Mario Gomez itu.

Melalui akun facebooknya, Asep menuliskan, “Nama-mu memang beda dengan anak-anak yang lain. Tapi bukan berarti kamu tidak punya kesempatan untuk jadi orang baik, justru dengan nama unik ini ayah yakin akan membawa berkah, amin.”


2. Jayalah PSM Reski Ilahi

Gerbang satu masuk Stadion Andi Mattalata.

Bukan hanya dari Persib Bandung, nama unik bayi juga terdapat di Makassar. Panglima Laskar Ayam Jantan, julukan pendukung PSM Makassar, menamai anaknya Jayalah PSM Reski Ilahi.

Pria yang kerap disapa Daeng Uki tersebut sengaja menyematkan nama itu agar anaknya dapat mengikuti jejaknya sebagai fans sejati Juku Eja yang mau mengikuti kemanapun timnya bertanding.


3. Jayalah Persibku dan Usab Perning

Jayalah Persibku, anak Ayi Beutik

Selain Persib Satu Sembilan Tiga Tiga, ada dua anak lainnya yang dinamakan sesuai dengan julukan Persib Bandung, yakni Jayalah Persibku dan Usab Perning. Usut punya usut, kedua anak itu adalah keturunan dari Ayi Beutik.

Sedikit informasi, Ayi Beutik adalah mantan panglima Viking. Kedua nama anaknya adalah sebutan Persib Bandung pada era 1980 hingga 1990-an.

Persib BandungAyi BeutikPSM MakassarLiga IndonesiaBerita Transfer

Berita Terkini