x

Augsburg 1-4 Bayern Munchen: The Bavarians Juara Bundesliga 2017/2018

Minggu, 8 April 2018 00:53 WIB
Editor: Isman Fadil
Para pemain Bayern Munchen merayakan gelar juara.

Bayern Munchen memastikan gelar Bundesliga 2017/2018 usai mengalahkan FC Augsburg dengan skor 4-1 di WWK Arena, Sabtu (07/04/18) malam WIB).

Bayern lebih dulu tertinggal melalui gol bunuh diri Niklas Suele. Tertinggal satu gol tidak membuat Bayern panik, Arjen Robben dan kolega berhasil menyarangkan empat gol.

Baca Juga

1. Babak Pertama

James Rodriguez.

Sejak awal pertandingan, Bayern mampu mengendalikan jalannya laga. Meski begitu, Bayern justru tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Sule.

The Bavarians seakan tersengat dengan gol cepat Augsburg. Dalam dua menit mereka berhasil berbalik unggul. Pada menit ke-32, Bayen menyamakan kedudukan melalui Corentin Tolisso. Usai lepas dari kawalan pemain bertahan Augsburg, Tolisso dengan bebas menyundul bola hasil umpan Kimmich.

Tak lama berselang, Bayern berbalik unggul setelah James Rodriguez pada menit ke-32. Berawal dari crossing Kimmich, pemain asal Kolombia itu mampu memaksimalkan peluang dari jarak dekat.

Skor 1-2 untuk keunggulan Bayern Munchen tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Arjen Robben.

Pada babak kedua, Bayern tetap mengendalikan jalannya laga. Arjen Robben dan kawan-kawan unggul penguasaan bola sebanyak 78 persen ketimbang Augsburg.

Pada menit ke-62, Bayern menambah keunggulan melalui Arjen Robben. Berawal dari umpan James Rodriguez, Robben langsung menyepak bola dan mengoyak jala Augsburg.

Tiga menit jelang pertandingan berakhir, Sandro Wagner melengkapi pesta juara dengan gol tandukan mantap menyempurnakan tendangan penjuru Sebastian Rudy. Laga berakhir 4-1 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Hasil ini membuat Bayern Munchen sudah mengemas 72 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, pesaing terdekatnya, FC Schalke 04, baru mengumpulkan 52 poin dari 28 pertandingan.


3. Susunan Pemain

Prediksi Augsburg vs Bayern Munchen.

Bayern (4-3-3): Ulreich; Kimmich, Boateng, Sule, Rafinha; Tolisso, Rudy, James Rodriguez; Robben, Wagner, Bernat. 

Augsburg (4-2-3-1): Hitz; Schmid, Gouweleeuw, Hinteregger, Max; Khedira, Baier; Koo, Gregoritsch, Caiuby; Cordova.

Bundesliga JermanBayern MunchenAugsburgBola Internasional

Berita Terkini