x

Jika Juara, Pemain Persipura Diguyur Bonus Sebanyak Ini

Minggu, 8 April 2018 19:40 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Aksi selebrasi pemain Persipura Jayapura.

Dua gol dari Hilton Moreira dan Gunansar Mandowen membuat Persipura memukul mundur PS TIRA dengan kekalahan 2-0. Dengan hasil itu, skuat asuhan Peter Butler bercokol di puncak klasemen sementara dengan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan.

Baca Juga

Sebelumnya, pemimpin klasemen Liga 1 adalah PSM Makassar. Namun, Juku Eja di luar dugaan harus mengakui keunggulan Persela Lamongan dengan skor 2-3 padahal mereka bermain di kandang sendiri, yaitu Stadion Mattoangin, Makassar.


1. Target Juara

Boaz Solossa melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Persipura Jayapura masih perkasa dengan perolehan tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali hasil imbang. Dengan hasil itu, Mutiara Hitam masih belum terkalahkan di Liga 1 2018 ini.

Memuncaki klasemen Liga 1 sementara, membuat pelatih Persipura, Peter Butler yakin jika anak asuhnya bisa mengakhiri kompetisi dengan menjadi juara. Terlebih lagi, bonus besar dikabarkan akan menanti Boaz Solossa dkk.


2. Bonus Melimpah

Persipura Jayapura

Jika menjadi juara di Liga 1, Persipura akan menerima gelontoran bonus yang cukup menggiurkan, yakni uang sebesar 1 miliar rupiah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan sponsor utama mereka, PT. Freeport Indonesia (PTFI).

“Bentuk dukungan PTFI untuk Persipura bisa mencapai Rp10 miliar dengan rincian Rp9 miliar untuk Liga 1 dan kejuaraan tingkat nasional selama satu musim serta komitmen bonus dengan total Rp1 miliar bila klub itu bisa menjadi juara Liga 1,” kata Human Resources PTFI, Achmad Ardianto sebagaimana yang dilansir dari web resmi Liga Indonesia.


3. Sempat Bermasalah

Boas Solossa saat berseragam Persipura Jayapura.

Sebelum Liga 1 dimulai, Persipura sempat dilanda permasalahan internal yang membuat mereka terhambat dalam mengumpulkan pemain. Bahkan, lima pemain utama mereka memilih hijrah ke Persebaya dikarenakan ketidakjelasan tersebut.

Bukan hanya itu, Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy juga hengkang pada gelaran Piala Presiden karena Mutiara Hitam tidak ambil bagian. Walaupun begitu, keduanya kini telah kembali berseragam klub kebangaan masyarakat Papua tersebut.

Boaz SolossaPersipura JayapuraPersela LamonganPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Freeport

Berita Terkini