x

Prediksi Borneo FC vs Arema FC: Duel Striker Asing dan Lokal

Minggu, 8 April 2018 13:56 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Prediksi Borneo FC vs Arema FC
Susunan Pemain Borneo FC vs Arema FC

Borneo FC akan menjalani laga kontra Arema FC pada pekan ke-3 Liga 1 2018 pada Senin (09/04/18). Borneo FC pun berpeluang mendapatkan kemenangan keduanya saat menjamu Arema di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo sendiri memiliki catatan cukup bagus dalam mengawali musim 2018 ini. Terhitung, klub berjuluk Pesut Etam tersebut belum terkalahkan hingga pekan kedua kemarin. Mereka berhasil meraih satu hasil imbang dan satu kemenangan.

Sedangkan Arema sejauh ini belum mendapatkan kemenangan satu pun usai bermain imbang kontra Mitra Kukar di laga perdana. Hasil buruknya mereka raih usai dikalahkan 1-3 saat bertandang ke markas Persija Jakarta.

Head to head Borneo FC vs Arema FC

Hasil buruk itu pun membuat Singo Edan memiliki ambisi besar untuk memperbaiki posisinya di awal musim ini. Pelatih Joko Susilo pun diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya demi meraup poin sempurna pertamanya musim ini.

Dari segi formasi, Joko Susilo nampaknya tidak akan melakukan banyak perubahan. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu tetap akan memainkan skema favoritnya, yakni 4-2-3-1. Thiago Furtuoso pun tetap menjadi tumpuan di lini serang.

Pemain asal Brasil itu akan didukung oleh Balsa Bozovic yang berdiri tepat di belakangnya. Sementara itu, Dedi Santoso dan Dedik Setiawan akan membantu penyerangan melalui sisi sayap.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, Borneo juga akan menerapkan formasi yang sama dengan Singo Edan. Jika Singo Edan memiliki Thiago Furtuoso, Borneo masih memanfaatkan sosok pemain lokal di lini serangnya, yakni Lerby Eliandry.

Player to Watch

Lerby Eliandry (Borneo FC)

Player To Watch Lerby Eliandry (Borneo FC)

Lerby Eliandry merupakan salah satu pemain lokal yang cukup produktif di Liga musim lalu. Dirinya berhasil mencetak setidaknya 15 gol pada musim lalu di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Kini dirinya juga mulai membuktikan kualitasnya dengan mencetak satu gol dalam dua pertandingan.

Thiago Furtuoso (Arema FC)

Player To Watch Thiago Furtuoso (Arema FC)

Thiago Furtuoso menjadi tumpuan di lini serang Arema FC pada musim ini. Meskipun belum menciptakan gol sejak awal musim 2018, dirinya masih tetap menjadi momok bagi lini pertahanan lawan. Jika melihat beberapa pertandingan sebelumnya, Thiago cukup mengancam gawang lawan.

Prediksi Indosport Borneo FC vs Arema FC
Borneo FCThiago Furtuoso dos SantosLiga IndonesiaLerby EliandryArema FCLiga 1Preview Big Match

Berita Terkini