x

Aura Rivalitas Indonesia-Malaysia, Ini Kata Teco

Senin, 9 April 2018 22:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Preskon jelang laga AFC Cup, Persija Jakarta vs Johor Darul Takzim FC, Ismeda Sofyan dan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta akan melakoni laga kelima AFC Cup Grup H melawan tim tamu asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), Selasa (10/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Laga tersebut tidak hanya menjaga peluang lolos ke babak berikutnya, tetapi juga secara tidak langsung melibatkan emosi atau rasa kebanggaan mengingat lawan yang berasal dari Malaysia yang notabene adalah rival seteru Indonesia dalam setiap pertandingan sepakbola.

Baca Juga

1. Bukan Hanya Persija yang Harus Didukung

Bek kanan sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan (kanan) dan Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Karenanya, terkait rivalitas kedua negara itu pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun angkat bicara. Ia mengatakan klub manapun yang tampil mewakili Indonesia di ajang internasional harus didukung, tidak hanya Persija.

"Kami punya kesempatan bagus bisa main di laga internasional, tapi kami harus kerja keras buat Persija saat besok main di Gelora Bung Karno. Semua yang dari Indonesia harus disupport, bukan hanya Persija," ucapnya.


2. Optimistis Bisa Raih Hasil Positif

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sedang memberikan arahan kepada para pemainnya.

Pelatih asal Brasil itu mengakui jika Johor punya kualitas bagus, terbukti Persija kalah 0-3 di laga perdana Januari 2018 lalu.

Namun, kali ini Teco sangat yakin Macan Kemayoran akan memberikan 'malapetaka' bagi JDT, sebab Persija akan bermain di hadapan pendukung setia mereka, Jakmania.

Teco menilai peluang tiga tim di Grup H yakni Persija, JDT dan Shong Lam Nghe An sama besarnya untuk lolos ke babak selanjutnya. Oleh sebab itu, semua pemain tim ibukota harus bekerja keras untuk mengamankan langkah Macan Kemayoran ke fase selanjutnya.

"Kami dari Persija sudah tahu kami punya dua pertandingan terakhir di AFC dan kami punya peluang yang sama dengan Johor dan tim dari Vietnam. Karenanya kami harus kerja benar-benar keras di esok hari untuk dapat hasil yang bagus," tutup Teco.


3. Posisi Persija di Klasemen Grup H

Para pemain Persija melakukan pemanasan sebelum melakukan latihan.

Sebagai informasi, dilihat dari situs resmi AFC, saat ini Persija masih tertahan di peringkat kedua klasemen Grup H dengan tujuh poin.

Sedangkan tim tamu, JDT berada di posisi ketiga. Sebenarnya poin tersebut sama dengan yang dimiliki oleh Song Lam Nghe An yang ada di peringkat pertama, hanya saja klub asal Vietnam itu unggul dalam selisih gol.

Persija JakartaAFC CupBola InternasionalLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimStefano Cugurra TecoLiga 1Piala AFC 2018

Berita Terkini