x

Benahi Lini Belakang, Man United Incar Bek Monaco

Senin, 9 April 2018 14:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Monaco, Djibril Sidibe.

Bek Monaco, Djibril Sidibe dikabarkan masuk dalam radar Manchester United untuk dibeli pada musim panas ini. Sang pelatih, Jose Mourinho rupanya akan berinvestasi besar-besaran untuk membenahi lini belakang timnya.

Dilansir Metro, meskipun sering disebut memiliki rekor pertahanan terbaik kedua di Liga Primer Inggris, namun Mourinho tidak senang dengan performa lini belakangnya beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

1. Bertumpu pada De Gea

Ekspresi kekecewaan David De Gea.

Kemampuan Man United untuk mencegah gol, kebanyakan bertumpu pada sang kiper David De Gea. Karena itu, Mourinho segera memutar otak untuk mencari pemain belakang yang lebih defensif sehingga mampu menyokong penampilan apik De Gea.

Dua pemain Chris Smalling dan Phil Jones tak menunjukkan performa gemilang sehingga terancam dilepas. Mourinho tertarik untuk menambah sebanyak empat pemain belakang baru sehingga dapat tim dapat berfokus menyerang daripada melindungi lini belakangnya.


2. Target Utama

Djibril Sidibe.

Sidibe dikabarkan masuk dalam posisi utama daftar pemain yang ingin dibeli Mourinho. Ia dapat ditempatkan di sisi kanan atau kiri pertahanan. Meskipun  duo Antonio Valencia dan Ashley Young tampil cukup mengesankan, namun kedua pemain ini telah berusia 30 tahun.

Sidibe bisa menjadi alternatif pengganti yang cukup serbaguna. Sementara itu, Monaco rupanya akan membiarkan pemain 25 tahun ini pergi jika mereka menerima tawaran sekitar 30 juta poundsterling atau setara dengan 582 miliar rupiah.


3. Target Lain

Samuel Umtiti memegang logo Barcelona.

Selain Sidibe, Man United juga dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti yang juga tampil gemilang membela timnya. Nama bek kiri Juventus, Alex Sandro juga masuk dalam radar Mourinho. Bahkan kabarnya Si Nyonya Tua siap melepas pemainnya di musim panas ini jika mereka menerima tawaran besar.

Sementara itu, The Sun melaporkan Mourinho juga tengah mengamati bek Lazio, Stefan De Vrij. Peluangnya memang cukup besar apalagi pemain ini belum juga mencapai kesepakatan dengan Lazio mengenai perpanjangan kontrak.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoDavid de GeaLiga Primer InggrisAlex SandroLiga InggrisSamuel Umtiti

Berita Terkini