x

Borneo FC 2-1 Arema FC: Pesut Etam Comeback dan Rebut Posisi 2 Klasemen

Senin, 9 April 2018 20:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Borneo FC vs Arema FC

Borneo FC menjamu Arema FC dalam pertandingan penutup pekan ke-3 Liga 1 2018. Kedua tim saling adu kekuatan di Stadion Segiri, Samarinda. 

Borneo FC yang tampil sebagai tuan rumah, memiliki motivasi lebih dalam pertandingan ini. Mereka bertekad memberi kado kemenangan kepada suporter mereka Pusamania yang sedang ulang tahun ke-24. 

Borneo FC yang sempat tertinggal, berbalik menang dengan skor 2-1 dan bercokol di posisi dua klasemen sementara. Dua gol Borneo FC diciptakan oleh Titus Bonai dan Lerby Eliandry. Sedangkan gol Arema dicetak oleh Thiago Furtuoso. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Borneo FC vs Arema FC

Di awal babak pertama, tempo permainan tak begitu cepat. Tuan rumah mulai mencoba mengancam dan mengembangkan permainan. Namun Arema FC lebih dulu mendapatkan peluang. 

Pelanggaran dilakukan oleh Srdan Lopicic tak jauh dari kotak penalti. Seperti biasa, tendangan bebas diambil oleh Balsa Bozovic. Tendangan Bozovic cukup berbahaya, namun sempat mengenai pemain Borneo FC dan menghasilkan sepak pojok. 

Julian Faubert yang kesulitan bergerak menuju kotak penalti, sempat melepaskan tendangan spekulasi. Namun tendangannya masih jauh dari sasaran.

Menit ke-19, Borneo FC kembali menciptakan peluang. Kali ini Faubert membuat peluang dari tendangan bebas. Faubert melepaskan tendangan terukur ke arah tiang jauh, namun Utam Rusdiyana dengan sigap mampu menepis bola. 

Faubert lagi-lagi membuang peluang. Diawali serangan balik cepat Titus Bonai, umpan tarik diberikan ke kotak penalti. Faubert yang berdiri cukup bebas berhasil menyambar bola, namun bola masih melambung di atas mistar gawang. 

Borneo kembali mendapat tendangan bebas, namun masih belum membuahkan hasil.

Menit ke-34, justru Arema FC berhasil unggul. Alfarizi melepaskan umpan lambung terukur ke kotak penalti. Thiago Furtuoso sebenarnya tidak dalam posisi bebas karena ada Alhadji yang menjaganya. 

Namun dengan brilian ia menghindar dari penjagaan sembari menyundul bola ke pojok gawang Borneo FC. Selain memimpin 0-1, gol Thiago itu juga menjadi gol pertama yang bersarang di gawang Borneo FC sejauh ini. 

Hingga akhir babak pertama, Borneo FC mencoba mengejar ketinggalan, namun belum berhasil. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu, Arema FC. 


2. Babak Kedua

Borneo FC vs Arema FC

Tertinggal di babak pertama membuat tuan rumah Borneo FC langsung bergerak mencari peluang. Meski banyak menyerang, Borneo FC belum berhasil membobol gawang Arema. 

Arema sesekali mencoba menyerang balik, tapi barisan belakang Borneo dan M.Ridho tampil cukup apik. 

Upaya Borneo FC baru membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-58. Berawal dari sundulan Julian Faubert yang tak sempurna ditangkap oleh Utam. Bola yang lepas berhasil disambar Titus Bonai yang melepaskan tembakan keras menghujam dari jarak dekat. 

Borneo FC terus menerus menyerang area pertahanan Arema FC. Dan akhirnya serangan-serangan itu membuahkan hasil di menit ke-70.

Abrizal Umanailo berlari cepat melewati penjagaan pemain Arema di sisi sayap. Dengan cerdik ia mengirim umpan kepada Titus Bonai di kotak penalti. Namun Tibo melakukan gerak tipu sehingga bola bergulir ke arah Lerby Eliandry yang berdiri bebas. Lerby melepaskan tembakan keras mendatar yang mengenai tiang bagian dalam dan meluncur ke jaring gawang. 

Arema bukannya tanpa peluang, Dedik Setiawan yang baru masuk hampir saja membobol gawang Borneo FC. Lewat situasi tendangan bebas, Bozovic mengirim bola matang ke kotak penalti. Namun bola itu gagal disundul oleh Dedik dan hanya menghasilkan tendangan gawang. 

Upaya kedua tim menambah perbendaharaan gol di sisa-sisa waktu babak kedua, tak mampu membuahkan hasil. Termasuk dua tembakan beruntun Thiago Furtuoso yang masih membentur barisan pertahan Borneo FC. 

Skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan Borneo FC. 


3. Susunan Pemain

Borneo FC vs Arema FC

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Borneo FC (4-2-3-1)

Ridho; Leonard, Baimatov, Alhadji, Abd Rahman; Lasut, Faubert; Umanailo, Lopicic, Bonai; Lerby. 

Pelatih: Dejan Antonic

Arema FC (3-4-1-2)

Utam; Arthur, Bagas, Wamiau; Hendro, Hanif, Atayev, Alfarizi; Bozovic; Dendi, Thiago. 

Pelatih: Joko Susilo

Borneo FCTitus BonaiThiago Furtuoso dos SantosLiga IndonesiaLerby EliandryArema FCLiga 1

Berita Terkini