x

Makna Tersembunyi di Balik Selebrasi Pemain Korsel Usai Cetak Gol untuk Persib

Senin, 9 April 2018 10:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Oh Inkyun akan merayakan gol.

Gelandang asing Persib Bandung, Oh In-Kyun menyumbangkan satu gol saat tim berjuluk Maung Bandung menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada laga kandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18).


1. Untuk Ibu

Oh Inkyun resmi berseragam Persib Bandung.

Gol pemain asal Korea Selatan ini tercipta melalui tendangan bebas pada menit 61. Sebelumnya, Persib sudah unggul lebih dulu 1-0 melalui Jonathan Bauman pada menit 53.

Seusai laga In-Kyun mengaku bersyukur, karena selain mencetak gol timnya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018, setelah sebelumnya hanya bermain imbang dengan PS TIRA dan kalah dari Sriwijaya FC.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 33 ini menuturkan, gol tersebut dipersembahkan untuk ibunya yang berulang tahun dua hari sebelum pertandingan. Sehingga ia selebrasi menghampiri kamera.

"Dari hari lalu Ibu saya ulang tahun, jadi saya selebrasi ke kamera untuk ucapkan selamat ulang tahun ke Ibu saya," ucapnya seusai laga di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (08/04/18).


2. Kerja Sama

Selebrasi pemain Persib Bandung usai laga melawan Mitra Kukar.

Pemain yang musim lalu bermain untuk Mitra Kukar ini menuturkan, kemenangan yang diraih pasukannya pada pertandingan tersebut tercipta berkat kerja keras dan semangat yang tinggi dari seluruh pemain.

"Hari ini sebelum pertandingan kita semua bicara, tenaga masing-masing pemain harus habis di lapangan mulai kiper belakang, tengah dan depan, semua harus bekerja keras," tegasnya. 


3. Tinggalkan Zona Degradasi

Skuat Persib Bandung.

Kemenangan 2-0 Persib atas Mitra Kukar pun berhasil tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez itu lepas dari jeratan zona degradasi.

Seperti diketahui sebelumnya, Persib sempat berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 2018, setelah bermain imbang 1-1 melawan PS TIRA dan takluk 1-3 dari Sriwijaya FC.

Kini, Maung Bandung bisa bernapas laga lantaran berhasil naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi empat poin.

Klasemen sementara Liga 1 2018.
Persib BandungMitra KukarLiga IndonesiaLiga 1Oh In-Kyun

Berita Terkini