x

Sambutan Mengharukan Bonek untuk Legenda Hidup Persebaya, Jacksen F Tiago

Senin, 9 April 2018 11:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo

Persebaya Surabaya menjamu Barito Putera pada pekan ke-3 Gojek Liga 1 2018, Minggu (08/04/18) kemarin sore. Dalam laga itu, Bajul Ijo harus menelan kekalahan 2-1 dari tim tamu.

Persebaya sempat unggul 1-0 berkat gol Abu Rizal Maulana, di menit ke-17, namun kebobolan gol Douglas Packer pada menit ke-27. Anak-anak asuh Alfredo Vera kembali kebobolan oleh gol Paulo Sitanggang pada menit ke-70 yang akhirnya membuat mereka harus kalah 2-1 di akhir laga.

Baca Juga

1. Sambutan Bonek

Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo

Ternyata sebelum kekalahan Persebaya pada Minggu kemarin sore, ada hal menarik yang dilakukan oleh pendukung setia Bajul Ijo, Bonek sebelum laga berlangsung.

Yaitu sambutan luar biasa kepada pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago yang kembali bertemu Persebaya Surabaya di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.


2. Tanggapan Jacksen F Tiago

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram suporter Bonek, @bonek_lombok, Jacksen memang khusus menghampiri tribun yang dipadati oleh ratusan Bonek. Jacksen pun langsung memberikan tanggapan untuk Bonek yang menyambut kedatangannya itu.

"Terima kasih Bonek, salam satu nyali!" ucap Jacksen yang langsung dibalas oleh ratusan Bonek.

"Wani!" teriak para Bonek.


3. Jacksen Menahan Tangis

Jumpa pers Jacksen F. Tiago setelah laga.

Kemenangan ini juga sangat emosional bagi Jacksen F. Tiago, lantaran dirinya juga merupakan bagian dari Persebaya Surabaya.

“Saya banyak memiliki memori banyak disini, istri saya orang sini, rumah saya juga disini. Sungguh sangat emosional sekali bagi saya dengan pertandingan ini,” ungkapnya dengan menahan tangis.

Rasa emosional yang dirasakan Jacksen tak berhenti sampai disini saja, gelombang bonek yang mendukung Persebaya Surabaya di Stadion GBT juga menjadi sisi emosional lain dia rasakan.

“Sambutan mereka sangat luar biasa, saya sangat berterima kasih kepada bonek yang menyambut saya disini, Surabaya merupakan rumah kedua bagi saya. Wajar karena kurang lebih 24 tahun saya berkarir disini pasti saya banyak kenangan indah,” lanjut Jacksen.


4. Legenda Hidup Persebaya Surabaya

Jacksen F Tiago saat masih membela Persebaya sebagai pemain

Jacksen F Tiago yang sudah malang melintang di sepakbola Tanah Air memang memiliki karier yang cukup berbekas di hati para pendukung setia Persebaya, Bonek.

Pria berusia 50 tahun yang sekarang melatih Barito Putera itu memang sempat melatih Persebaya Surabaya dalam kurun waktu 2 tahun pada tahun 2003 hingga 2005.

Bahkan sebelum melatih, Jacksen F Tiago juga sempat membela Persebaya sebagai pemain sejak tahun 1996 hingga 1998. Pada tahun 1999 dia kembali lagi membela Persebaya hingga tahun 2000.

Persebaya SurabayaBarito PuteraBonekJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini