x

Jelang Lawan Persija, Johor Darul Takzim Datangkan Fernando Torres dan Lionel Messi?

Selasa, 10 April 2018 08:39 WIB
Editor: Isman Fadil

Persija Jakarta akan menjalani laga hidup mati di ajang Piala AFC. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan menghadapi klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) di penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Selasa (10/04/18), pada pukul 18.00 WIB.

Laga ini menjadi krusial bagi kedua tim. Pasalnya, baik Persija dan JDT sama-sama mengoleksi tujuh poin dari empat laga. Kedua klub mengincar poin penuh untuk membuka peluang lolos dari fase grup.

Baca Juga

1. Bakal Datangkan Lionel Messi?

Presiden Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, bertemu dengan Duta Besar Argentina untuk Malaysia untuk menjalin kerja sama.

Menariknya jelang menghadapi Persija, JDT tengah mencoba menjalin kerja sama dengan Argentina. Hal tersebut diketahui dari akun Instagram resmi klub berjuluk Harimau Selatan.

"HRH Mayor Jendera, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, pemilik Johor Darul Takzim memberikan audiensi kepada duta besar Argentina untuk Malaysia, HE Manuel Balaguer Salas, pada 9 April 2018. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas pembentukan kemitraan antara Argentina dan JDT dan bertukar pendapat serta pandangan tentang impor, ekspor, dan pengembangan sepakbola." tulis JDT.

Dalam pertemuan tersebut, nampak sang pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, berfoto dengan duta besar Argentina sembari memamerkan jersey Lionel Messi. Namun belum diketahui secara gamblang, apakah dalam kerja sama tersebut, JDT bakal mendatangkan Lionel Messi ke Malaysia atau tidak.


2. Rumor Kedatangan Pep Guardiola dan Fernando Torres

Presiden Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, bersama Fernando Torres.

Sebelumnya pada akhir tahun lalu, JDT mengumumkan akan mendatangkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Namun bukan untuk menahkodai klub tersebut, Guardiola berkunjung ke JDT hanya sekedar untuk melihat proyek sepakbola yang dikembangkan jawara Piala AFC 2015 itu.

Dikutip dari akun Facebook Johor Darul Takzim, mantan pelatih Barcelona itu akan berkunjung ke Johor asalkan Manchester City berhasil merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris 2017/18.

"Pada tanggal 19 Oktober 2016, pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, bertemu dengan Pep Guardiola pada pertandingan Manchester City melawan Barcelona di Spanyol. Pep Guardiola berjanji akan datang dan berbagi ide dengan Johor dan mengunjungi JDT jika Manchester City juara Liga Inggris." tulis JDT di akun Facebook-nya.

Peluang JDT untuk mendatangkan Pep Guardiola sendiri cukup terbuka lebar. Pasalnya klubnya saat ini, Manchester City masih bercokol di peringkat pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 84 poin unggul 13 poin dari posisi dua, Manchester United.

Selain Guardiola, JDT juga dirumorkan akan mendatangkan striker Atletico Madrid, Fernando Torres. Hal ini diketahui dari akun Instagram resmi JDT, @officialjohor, beberapa waktu lalu.


3. Klub Ambisius

Johor Darul Takzim saat juara Piala AFC 2015.

JDT perlahan mulai mengubah citra mereka menjadi garda terdepan kebangkitan sepakbola profesional negeri jiran sejak di bawah kendali Tunku Ismail Ibrahim sang putra mahkota Johor.

Sejumlah proyek ambisius tengah mereka canangkan termasuk bakal pembentukan akdemi top dan rencana pembangunan kompleks stadion megah yang akan menjadi ciri khas klub di masa mendatang.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalJohor Darul Ta'zimPiala AFC 2018

Berita Terkini