x

Pesan Khusus Bambang Pamungkas untuk Babe Dayat, Kakek Jakmania dari Depok

Selasa, 10 April 2018 20:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Suyatman, The Jakmania dari Depok.

Seorang kakek nampak menarik perhatian sebagian besar orang yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, sebelum kick-off laga Persija Jakarta vs Johor Darul Takzim (JDT) di Piala AFC.

Sosok tersebut diketahui bernama Suyatman atau biasa dikenal dengan panggilan Babe Dayat dan mengenakan atribut lengkap layaknya Jakmania sejati dengan sepeda tua.

Selain kisah perjalanan dengan sepeda tua dari Depok ke Senayan untuk mendukung Persija, Babe Dayat juga punya cerita lain yang tak kalah menarik.

Baca Juga

1. Dapat Jersey Bersejarah dari Bepe

Bambang Pamungkas selebrasi usai cetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Ia rupanya punya satu jersey original yang pernah dipakai oleh striker legendaris Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas. 

Jersey ini bukan sembarangan, tapi bernilai historis yakni dikenakan Bepe saat main di Piala Presiden 2018 dimana Persija keluar sebagai juara. Tak hanya itu, Babe Dayat juga menerima pesan dari pemilik nomor punggung 20 tersebut.

"Saya dapat baju ini dari Bambang Pamungkas, ini dikirim lewat Jakmania yang di korwil. Ada pesan juga katanya terus dukung Persija, doakan yang terbaik buat pemain, dan semoga manajemen makin bagus sehingga lebih berprestasi," tuturnya.


2. Dukung Persija Sejak Lama

Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol kedua. Herry Ibrahim

Babe Dayat mengisahkan ia mulai mengikuti perkembangan Persija semenjak masih bermain di Menteng. Dari beberapa rekannya, ia mengatakan hanya dirinya yang masih aktif datang ke stadion karena kondisi fisiknya yang masih oke. Bahkan, sang istri pun tidak bisa melarang mengingat kegiatan yang dilakukan tidak bersifat negatif.

"Dulu saya sering nonton di Menteng tapi semenjak pindah ke Depok saya selalu pakai sepeda kalau nonton ke stadion seperti di Bekasi juga. Ada anak juga yang suka Persija, kemudian istri saya pernah larang tapi mau bagaimana kalau sudah cinta. Akhirnya dia relakan yang penting tidak mabuk-mabukan atau pakai barang terlarang," ujarnya seraya tertawa.


3. Sempat Tertipu

Suyatman

Babe Dayat mengatakan ia sebelumnya sempat tertipu calo saat membeli tiket di Stadion GBK ketika Persija melawan Bhayangkara FC di pembukaan Liga 1. Beruntung, setelahnya ia selalu mendapat kelancaran hingga akhirnya hari ini mendapat perhatian dari pihak Panpel yang memberikan tiket VIP secara cuma-cuma.

Persija JakartaBambang PamungkasThe JakmaniaPiala AFCBola InternasionalPiala AFC 2018

Berita Terkini