x

Jadi Penerjemah Simon McMenemy, Antoni Beberkan Kebiasaan Sang Pelatih Bhayangkara FC

Selasa, 10 April 2018 00:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
Antoni, Penerjemah Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Berkarier selama satu tahun sebagai penerjemah Simon McMenemy di Bhayangkara FC, membuat Antoni berasa bangga dengan profesinya ini.

Malahan dia mengaku banyak merasakan sukanya ketimbang dukanya. Sukanya lantaran dirinya mengaku dapat berkeliling Indonesia secara gratis, serta selalu melihat pertandingan sepakbola secara langsung.

Baca Juga

1. Hobi yang Dibayar

Antoni, Penerjemah Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Apalagi dirinya mengaku juga suka dengan sepakbola, maka pekerjaannya ini bisa dikatakan sebagai hobi yang dibayar.

Tak hanya suka dengan berkeliling Indonesia secara gratis saja dengan Bhayangkara FC, sebagai penerjemah Antoni pun juga harus siap-siap mendengarkan apa yang diucapkan oleh Simon, karena pastinya ia tak mau menyalahartikan apa yang diinginkan sang pelatih.


2. Tetap Hati-hati Meski Jadi Penerjemah

Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

"Saya harus siap siaga mendengarkan ucapan dari Simon, kalau ekspresinya pemain Bhayangkara FC pasti sudah tahu Coach Simon," ujar Antoni. Nah selama kurang lebih satu tahun dirinya berada di Bhayangkara FC. Antoni pun mengaku sudah sedikit tahu, tentang sifat-sifat pelatih asal Skotlandia ini.


3. Beberkan Kebiasaan Simon McMenemy

Simon McMenemy.

Menurutnya jika tidak ada jadwal latihan maupun jadwal pertandingan, Simon McMenemy memilih untuk menyendiri di kamar.

“Coach Simon kalau tidak ada pertandingan atau latihan biasanya diam di kamar, jarang keluar benar-benar memanfaatkan waktu orangnya,” ungkap Antoni.


4. Simon McMenemy Sosok yang Sangat Disiplin

Simon McMenemy memimpin latihan anak buahnya.

Selain banyak menghabiskan waktu di kamar, jika tidak ada latihan dan pertandingan, Antoni mengaku jika Simon McMenemy merupakan orang yang sangat on time, baik latihan maupun saat mendekati pertandingan.

“Dia itu orangnya sangat on time sekali, jadwal latihan pagi dia selalu datang 30 menit sebelum latihan di mulai,” tambahnya.

Dua hal yang menjadi kebiasaan Simon McMenemy ini, secara tidak langsung memberikan contoh baik pada Antoni.

Contohnya ketika latihan yang on time, maka mau tidak mau Antoni pun harus ikut datang lebih awal untuk mendampingi mantan pelatih Timnas Filipina ini mempersiapkan latihan.

Liga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini