x

Usai Hancurkan Klub Malaysia, Ini 3 Catatan Fantastis Persija

Selasa, 10 April 2018 22:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Marko Simic dengan Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan usai mencetak gol ketiga.

Persija berhasil menghancurkan Johor Darul Takzim (JDT) dalam penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Tak tanggung-tanggung, Macan Kemayoran menang telak dengan skor 4-0.

Pada pertandingan tersebut, Marko Simic berhasil keluar sebagai bintang. Bagaimana tidak, pemain berkebangsaan Kroasia tersebut mampu memborong empat gol yang disarangkan Macan Kemayoran.

Kemenangan tersebut membuat langkah Persija semakin mudah untuk mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar Piala AFC 2018. Dukungan Jakmania benar-benar membakar semangat Macan Kemayoran malam ini.

Rezaldi Hehanusa harus mendapat kawalan beberapa pemain JDT.

Hasil itu pun sekaligus membuat Persija memuncaki klasemen sementara Grup H dengan perolehan 10 poin. Persija sendiri unggul selisih gol dari Song Lam Nghe An yang berada di peringkat kedua.

Kali ini INDOSPORT akan merangkum beberapa rekor fantastis yang ditorehkan Persija saat menghancurkan tim asal Malaysia.

Baca Juga

1. Simic Pemain Pertama yang Cetak Hattrick 2 Kali

Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol pertama ke gawang JDT.

Marko Simic berhasil menunjukan kualitasnya sebagai penyerang haus gol di Piala AFC 2018 ini. Hal itu terbukti ketika dirinya telah mengumpulkan tujuh gol dari empat pertandingan yang ia jalani di turnamen tahunan ini.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut sukses menorehkan hattrick keduanya di ajang Piala AFC musim ini. Catatan tersebut ia raih saat menghancurkan Tampines Rovers dan JDT di penyisihan Grup H.

Hasil ini pun membuat Simic menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menorehkan hatrrick dua kali di Piala AFC 2018. Jika Simic terus menampilkan permainan konsisten, bukan tidak mungkin dirinya bisa membawa Persija melangkah jauh di ajang ini.


2. Persija Sangat Produktif

Duel antara Ramdani Lestaluhu dengan pemain JDT.

Lini serang Persija Jakarta menampilkan permainan yang sangat produktif pada laga kontra JDT. Hal tersebut terbukti ketika tiga tembakan pertama Persija langsung berbuah gol di babak pertama.

Percobaan itu berlangsung pada menit ke-8, 12, dan 19. Itu jelas menunjukkan bahwa cara menyerang Persija saat ini sangat efektif. Hal itu berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Macan Kemayoran di Liga 1 2018.


3. Quatrrick Pertama di Piala AFC 2018

Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol kedua.

Meski belum memperlihatkan produktivitasnya di Liga 1, namun Simic menunjukan penampilan berbeda dalam ajang Piala AFC 2018. Seperti yang diketahui sebelumnya, Simic berhasil menorehkan empat gol saat mempermalukan wakil Malaysia di penyisihan Grup H.

Torehan tersebut nyatanya membuat Simic menjadi pemain pertama yang berhasil mencatatkan quattrick di kasta kedua turnamen Asia ini. Bahkan dirinya sukses mendahului Bienvenido Maranon, yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua Piala AFC musim lalu.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalJohor Darul Ta'zimMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini