x

Frustrasi dengan Emre Can, Juventus Alihkan Bidikan ke Bintang Tottenham Hotspur

Rabu, 11 April 2018 19:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Moussa Dembele saat melawan Juventus pada laga Liga Champions.

Ingin meningkatkan performa tim, raksasa Italia, Juventus, akan melakukan penambahan pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Kali ini, gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, yang menjadi incaran.

Dilansir dari Evening Standard, kontrak pemain asal Belgia ini di Spurs akan berakhir di musim depan. Namun gelandang ini rupanya tak ingin membahas perpanjang kontrak hingga perhelatan Piala Dunia di Rusia selesai di gelar.

Baca Juga

1. Beri Kesan Baik

Caption

Juventus dikabarkan sangat terkesan dengan penampilan Dembele saat kedua tim bertemu di Liga Champions awal musim ini. Gelandang berusia 30 tahun juga tampil luar biasa pada laga di Turin Februari lalu.

Memang Juventus memenangkan pertandingan, namun penampilan Dembele sepertinya membuat kesan mendalam pada staf teknis tim yang tengah mencari pemain baru berkualitas.


2. Lelah Perjuangkan Can

Emre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus.

Juventus memang tengah mencari gelandang anyar untuk memperkuat di lini tengah mereka. Baru-baru ini Juve dikabarkan tengah melancarkan serangan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Liverpool, Emre Can, yang akan berstatus bebas transfer musim ini.

Namun nampaknya, kesepakatan dengan Can belum juga mencapai titik temu sehingga Juve terlihat frustasi. Mereka bahkan telah memperjuangkan Can semenjak pertengahan tahun lalu. Dalam wawancara dengan surat kabar Italia, Tuttosport, general manager Juve, Giuseppe Marotta mengatakan ingin segera mengakhiri negosiasi yang berkepanjangan ini.

“Saya bertanya pada diri sendiri bagaimana memahami situasinya. Kami ingin mengakhiri drama ini secepatnya. Pemain memang berhak mengevaluasi semua peluang, jadi kami akan menunggu dan melihat apa yang ingin dia lakukan. ” ungkapnya


3. Pemain Andalan

Mousa Dembele (kiri) dul dengan Medhi Benatia.

Dembele memang menjadi salah satu ujung tombak Tottenham di paruh kedua musim ini. Bahkan, Mauricio Pochettino menyebutnya sebagai gelandang yang jenius.  

Ditanya bulan lalu tentang masa depannya di London utara, Dembele mengatakan ia merasa senang berada di Spurs.

“Saat ini, saya sangat senang berada di Tottenham. Saya tidak berbohong ketika saya mengatakan bahwa saya tidak berpikir tentang transfer besar. Saya ingin memainkan Piala Dunia dan setelah itu kita akan melihat,” ujarnya seperti dikutip dari surat kabar Belgia La Derniere Heure:

“Saya meminta agen saya untuk memberi tahu tawaran dari klub lain pada  musim panas saja. Saat ini, saya hanya fokus di Tottenham. Mungkin ini adalah musim terakhirku. Atau mungkin saya akan menandatangani kontrak baru. Kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Bursa TransferJuventusTottenham HotspurMousa DembeleEmre Can

Berita Terkini