x

Buffon Kritisi Wasit, Ronaldo Beri Ciuman dan Pelukan Hangat

Kamis, 12 April 2018 09:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Cristiano Ronaldo dan Buffon

Laga sengit mewarnai leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017/18 antara Real Madrid vs Juventus di Santiago Bernabeu pada Kamis (12/04/18) dini hari WIB.

Meski kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut, Los Blancos tetap sukses melangkah ke babak semifinal setelah unggul secara agregat dengan skor 4-3.

Terlepas dari hasil laga yang menyenangkan hati para pemain dan pendukung Madrid di seluruh dunia, ada satu kejadian yang menjadi sorotan.

Kejadian itu yakni ketika wasit Michael Oliver memberi hukuman kartu merah kepada Gianluigi Buffon dan hadiah penalti untuk Madrid di masa injury time.


1. Kritik Buffon

Gianluigi Buffon keluar lapangan setelah diganjar kartu merah.

Merasa menjadi korban keputusan wasit jelas membuat Buffon meradang. Tidak tanggung-tanggung, kiper Timnas Italia itu berpendapat bahwa Oliver tidak pantas menjadi wasit laga besar.

"Tidak ada yang aneh. Wasit kehilangan konsentrasi, saya akui itu. Yang saya keluhkan adalah wasit di laga sebesar ini, dengan dua tim sebesar ini, dipimpin oleh wasit yang tidak punya karakter, kemampuan untuk membuat keputusan yang tepat," ucap Buffon tentang wasit usai laga seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

"Jelas sekali dia tidak siap memimpin laga besar. Memberi penalti seperti tadi, di sebuah laga penuh kenangan, mengeluarkan seorang pemain yang tidak pernah dapat kartu merah sepanjang kariernya, benar-benar tidak bisa diterima," ucap Buffon.


2. Penghiburan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Buffon.

Menariknya, saat mengkritisi kinerja wasit kepada seorang wartawan, Buffon melakukannya di depan pemain Madrid yang lewat dan hendak pergi meninggalkan Bernabeu.

Secara tiba-tiba, Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti dan secara tidak langsung membuat Juventus gagal ke semifinal lewat.

Mantan penggawa Manchester United itu secara tiba-tiba menepuk pundak Buffon dan memberinya sebuah kecupan di pipi kiri dan dilanjutkan dengan sebuah pelukan hangat.


3. 4 Negara

Selebrasi para pemain AS Roma.

Dari babak perempatfinal Liga Champions 2017/18 yang telah selesai digelar, terdapat empat klub yang sudah memastikan tiket babak semifinal.

Keempat klub itu antara lain AS Roma, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Liverpool. Menariknya, keempat klub tersebut berasal dari empat negara berbeda, yakni Inggris, Italia, Spanyol, dan Jerman.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusGianluigi BuffonBola Internasional

Berita Terkini