x

Diselamatkan Penalti, Ronaldo: Jangan Protes Juventus!

Kamis, 12 April 2018 08:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
Aksi selebrasi Cristiano Ronaldo.

Juventus tersingkir dari Liga Champions 2017/18 usai kalah agregat dari Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final turnamen kelas atas Eropa tersebut. 

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang mampu menyelamatkan Real Madrid untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions. Namun secara keseluruhan, Los Blancos memang benar-benar ditekuk habis oleh Juventus kemarin. 

Baca Juga

Meski begitu, protes kontroversial kiper Juventus Gianluigi Buffon hingga diganjar kartu merah oleh wasit Michael Oliver menjadi momen yang paling mencuri perhatian. 

Aksi yang dilancarkan oleh Buffon tersebut membuat Ronaldo melahirkan satu gol dalam laga kemarin pun akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut. 


1. Juventus Jangan Protes!

Gianluigi Buffon keluar lapangan setelah diganjar kartu merah.

Dalam konferensi pers usai laga di kandang Juventus tersebut, Ronaldo pun bertanya-tanya mengapa Buffon mesti melakukan hal tersebut di laga kemarin. 

Pemain timnas Portugal tersebut bahkan mengungkapkan bahwa seharusnya Buffon tak perlu melakukan protes keras pada wasit terkait pelanggaran atas Lucas Vasquez di kotak terlarang. 

"Saya tidak mengerti kenapa mereka melakukan protes. Lucas ditekel dari belakang, dan jika mereka tak diberikan penalti, itu sama saja gol," ungkap Ronaldo, dikutip Marca.


2. Pembelajaran untuk Real Madrid

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Juventus lewat penalty.

Rival Lionel Messi di La Liga Spanyol itu merasakan tekanan yang cukup besar dalam laga melawan Juventus di leg kedua perempatfinal Liga Champions kemarin.  

"Tekanan memang meningkat, namun saya tetap tenang, dan saya tahu saya akan menjadi penentunya," ungkap pemain yang mengkoleksi sejumlah penghargaan Ballon d'Or tersebut.

"Kita telah menderita, namun itu membantu kita untuk belajar. Dalam sepakbola, tidak ada yang bisa diberikan, Anda harus berjuang hingga akhir. Madrid tak dapat mencetak gol lagi, namun Juve dan Buffon tampil baik."


3. Juventus Fantastis

Pemain Juventus tengah beragumen dengan wasit, Michael Oliver.

Juventus sebenarnya bisa saja melenggang ke semifinal jika wasit tidak menunjuk titik putih pada penghujung laga. Pasalnya, Juventus telah mengantongi kemenangan 3-0 hingga menit ke-80.

Meski tak lolos ke babak berikutnya, Juventus berhasil mengantongi kemenangan 3-1. Hasil ini pun membuat Juventus menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Real Madrid sebanyak tiga kali di kompetisi Eropa.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusGianluigi Buffon

Berita Terkini