x

Gagal Lolos, Chiellini Tuduh Madrid Lakukan Match Fixing di Liga Champions

Kamis, 12 April 2018 07:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Buffon diberikan kartu merah

Pertandingan perempatfinal leg-2 antara Real Madrid vs Juventus telah usai. Walau begitu, laga yang berlangsung ketat, penuh drama, dan menguras energi tersebut ternyata masih menyisakan cerita.

Adalah Giorgio Chiellini yang menjadi sorotan di pertandingan semalam. Bek Juventus ini menuduh Real Madrid telah membayar wasit untuk memudahkan langkah mereka ke babak semifinal. 

Baca Juga

1. Protes Penalti

Pemain Juventus melancarkan protes terhadap penalti yang diberikan wasit di menit akhir pertandingan Real Madrid vs Juventus.

Juventus tampil gemilang setelah berhasil unggul 3-0 di kandang Madrid sampai dengan memasuki menit ke-80. Secercah harapan pun datang bagi fans Juventus di seluruh dunia. Namun, seketika, harapan itu musnah melaui penalti yang dinilai Chiellini tak layak didapatkan Juventus.

Ketika itu, bek Juventus, Benatia, melanggar pemain Madrid, Lucas Vasquez. Chiellini yang kesal pun memprotes wasit dan pemain-pemain Madrid sambil kedapatan membuat gestur uang dengan tangannya.


2. Real Madrid Selalu Diuntungkan

Mandzukic selebgrasi dengan timnya setelah gol pertama

Dilansir dari Rai Sport, Chiellini menyebut bahwa wasit selalu menguntungkan Real Madrid di Liga Champions. Ia juga menyinggung apa yang terjadi dengan Munchen musim lalu di mana dua gol off side dari Madrid disahkan. 

"Itu hal memalukan bahwa wasit selalu menguntungkan Real Madrid di Liga Champions," ujarnya.

Dalam salah satu video replay pertandingan, Chiellini bahkan terangkap kamera sedang mengucapkan kata "You Pay" yang artinya "Anda membayar (wasit)" ujar.


3. Juventus Tersingkir

Pertandingan perempat final Liga Champions

Juventus mesti mengubur mimpinya rapat-rapat untuk lolos ke babak berikutnya setelah di leg kedua, mereka hanya mampu menang 3-1 yang artinya I Bianconeri kalah dalam agregat gol dengan Real Madrid. Walau begitu, bangkitnya Juve hingga mampu menjebol gawang Madrid sebanyak tiga kali mengundang decak kagum banyak pihak. Sayang, Juventus tak bisa mempertahankan keunggulannya setelah Madrid mendapat penalti di ujung pertandingan.  

Real MadridLiga ChampionsJuventusGiorgio Chiellini

Berita Terkini