x

Kapten PSM Makassar Minta Suporter Tak Buat Ribut

Kamis, 12 April 2018 13:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Suporter PSM Makassar.

Suporter PSM Makassar terlibat bentrok antar kelompok di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (06/04/18) lalu. Saat itu, tim Juku Eja sedang menjamu Persela Lamongan, yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah.

Dalam pertandingan itu terjadi keributan antar kelompok suporter PSM Makassar. Sebelumnya, pernah diberitakan bahwa pemicu keributan itu ditengarai karena adanya kenaikan harga tiket di tribune terbuka, yang memicu munculnya aksi sporadis dari oknum suporter. 

Baca Juga

1. Pesan dari Kapten

Zulkifli Syukur dalam konferensi pers usai PSM Makassar vs PSIS Semarang.

Pihak kepolisian Polrestabes Makassar sendiri diketahui telah menerima laporan pengaduan dari salah seorang korban bernama Hendra Iswanto Natsir. Tak tanggung-tanggung, Hendra yang kabarnya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka lebam melaporkan salah satu korlap kelompok suporter.

Terkait hal itu, kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur meminta kepada para pendukung setia tim Juku Eja untuk tidak lagi mengulangi kejadian memalukan tersebut. Zulkifli berharap agar para pendukung mengutamakan kekompakan dalam mendukung tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut.

"Mariki (Ayo) sama sama saling menjaga antar suporter. Mari saling menghargai dan saling menghormati dari manapun bendera kita, apapun nama kelompok suporter kita.  Satu yang kita harus tahu bahwa kita sama-sama ingin mendukung tim kebanggaan PSM Makassar," tulis Zulkifli Syukur pada keterangan foto di akun Instagram miliknya @zulkifli_03_syukur.


2. Imbauan dari Bek PSM

Latihan PSM Makassar.

Selain itu, imbauan juga datang dari bek anyar PSM Makassar, Abdul Rahman. Mantan pemain Bali United tersebut meminta kepada seluruh suporter agar tetap menjaga persaudaraan.

"Stop kekerasan terhadap suporter apalagi sesama suporter PSM. Ayo sama-sama, satu suara satu tujuan untuk mengembalikan kejayaan PSM," tulisnya di akun instagram @abdrahman28sidrap.


3. Gerakan Cinta Damai

Fans PSM Makassar yang datang untuk melihat Ferdinand Sinaga latihan.

Tak hanya itu, para warganet juga tengah menggalang gerakan cinta damai dalam mendukung PSM Makassar. Akun Instagram @Memori_PSM misalnya, saat ini mereka tengah mengampanyekan kegiatan tersebut.

"Tujuannya sederhana, membuat kondisi stadion yang aman dan nyaman bagi semua orang sehingga mereka tidak perlu ragu, apalagi takut untuk datang ke stadion," tulis akun tersebut dalam sebuah postingannya.

PSM MakassarZulkifli SyukurLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini