x

Kemenpora Pastikan Persija Jakarta Boleh Gunakan Stadion Pakansari

Kamis, 12 April 2018 20:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Situasi Stadion Pakansari.

Pemerintah pusat melalui Kemenpora menegaskan bahwa Persija Jakarta boleh menggunakan Stadion Pakansari. Namun tim Macan Kemayoran hanya boleh menggunakan Stadion Pakansari sampai bulan Mei saja.

Persija Jakarta sepertinya dapat bernapas lega. Sebab keinginan tim berjuluk Macan Kemayoran untuk menggunakan Stadion Pakansari dapat terwujud setidaknya selama beberapa minggu ke depan.


1. Diungkapkan oleh Sesmenpora

Sesmenpora, Gatot Dewa Baroto.

Terlebih setelah pemerintah pusat melalui Kemenpora memberikan izin kepada Persija. Hal ini seperti diutarakan langsung oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto.

"Sejauh yang kita ketahui dari layer yang di atas pimpinan ikut komunikasi dan koordinasi (soal Persija). Sejauh yang saya ketahui Persija itu diizinkan menggunakan Pakansari," ucap Gatot selepas acara diskusi bersama PSSI Pers di Jakarta.


2. Hingga Bulan Mei

Stadion Pakansari.

Namun Gatot menegaskan Persija hanya boleh menggunakan Stadion berkapasitas 30 ribu ini hanya sampai bulan Mei. Sebab bagi Gatot di bulan Mei Stadion Pakansari kembali direnovasi untuk persiapan Asian Games.

"Tapi terbatas sampai Mei, karena setelah Mei, PUPERA akan melanjutkan proses renovasi Pakansari,"' tambah Gatot.

"Sudah jadi keputusan pusat seperti itu (hanya sampai Mei). Saya belum mendapatkan laporan, selepas Mei Persija main di mana,” tutup Gatot.


3. Sempat Terganjal

Stadion Pakansari, Bogor.

Sebelumnya keinginan Persija untuk menggunakan Stadion Pakansari sempat terganjal. Terlebih setelah Pemerintah Kabupaten Bogor tidak memberikan izin kepada Persija.

Persija JakartaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Gatot S Dewa BrotoStadion PakansariLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini