x

Supardi Nasir Dihukum Komdis, Manajemen Persib Akan Lakukan Tindakan Ini

Jumat, 13 April 2018 16:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kuswara S Taryono.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono sudah membaca keputusan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak empat laga dan denda Rp50 juta kepada Supardi Nasir.


1. Akan Ajukan Banding

Kuswara S Taryono.

Kuswara menambahkan, manajemen Persib akan mengambil sikap terkait sanksi tersebut dengan mengajukan banding. Karena sesuai dengan Pasal 118 Kode Disiplin PSSI, klub berujuluk Maung Bandung bisa mengajukan banding.

"Saya sudah baca isi putusannya Komdis tertanggal 11 April. Jadi kita juga terus berpendapat rencana untuk mengajukan banding," ucap Kuswara, Jumat (13/04/18).


2. Merasa Keberatan atas Sanksi yang Dijatuhkan

Supardi Nasir.

Kuswara menuturkan, manajemen merasa keberatan dengan sanksi yang dijatuhkan Komdis kepada Supardi. Karena, hukuman yang diberikan berlipat, sehingga hal itu sangat merugikan.

Sebelumnya, Supardi sudah mendapatkan kartu kuning dari wasit Dwi Purba Adi Wicaksana saat laga kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18). Sehingga seharusnya tidak ada hukuman tambahan bagi pemain yang sempat berkostum Timnas Indonesia ini.

"Kalau melihat fakta dan pertimbangan hukum dari putusan Komdis memang hukuman yang dijatuhkan kepada Supardi terlampau berat. Kenapa berat, satu, dia dapat kartu kuning, kedua, kena sanksi denda Rp50 juta. Ketiga, dilarang bertanding empat pertandingan," ungkapnya.

Baca Juga

3. Menyayangkan Sikap Komdis

PSSI.

Kuswara berharap Komdis ke depannya bisa melihat dulu kejadian di lapangan secara detail dari berbagai sudut. Sehingga, tidak ada yang dirugikan dari keputusan yang dikeluarkan.

"Terhadap putusan yang seperti ini kurang memenuhi rasa keadilan, terlalu berat. Ini seolah akumulasi ada kartu kuning, denda (uang) dan larangan bertanding. Sepertinya dalam memutus ini pertimbangannya harus komprehensif," kata Kuswara.

Persib BandungSupardi NasirKuswara S TaryonoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini