x

Jadwal Drawing Semifinal Liga Champions dan Liga Europa 2017/18

Jumat, 13 April 2018 08:32 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Drawing 16 besar Liga Champions.

Klub-klub telah berjibaku, saling sikut di atas lapangan hijau, dan delapan tim -- masing-masing empat tim untuk Liga Champions dan empat tim di Liga Europa -- dipastikan melaju ke semifinal dua turnamen yang diselenggarakan UEFA.

Undian atau drawing pun diselenggarakan untuk menentukan tim mana yang akan berhadapan untuk memperebutkan tiket ke partai final kedua kompetisi.

Berikut INDOSPORT mengemas detail-detail yang perlu anda ketahui terkait drawing Liga Champions dan Liga Europa:

Baca Juga

1. Jadwal Drawing Semifinal

Drawing Piala Europa.

Undian akan dilaksanakan di markas UEFA fi Nyon, Swiss, pada Jumat, 13 April. Tepatnya pada pukul 18.00 WIB, tim-tim akan memastikan lawannya di fase empat besar.

Drawing akan disiarkan langsung di laman resmi UEFA

Info menarik, Ambassador untuk final Liga Champions, Andriy Shevchenko, akan memimpin pengundian.


2. Semifinal Liga Champions

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Juventus lewat penalty.

Liverpool, AS Roma, Real Madrid dan Bayern Munchen merupakan empat kubu semifinalis di kompetisi strata teratas benua biru ini.

Roma berhasil melakukan comeback dramatis saat menghadapi Barcelona. Real Madrid yang harus memasuki extra-time untuk menyisihkan Juventus. 

Dua pertandingan di atas memberikan tontonan tak terlupakan, sekaligus menjadi goresan sejarah tersendiri bagi perjalanan kedua tim ke semifinal.

Perjuangan Liverpool dan Bayern Munchen, di sisi lain, tidak kalah berat, meskipun lolos dengan agregat yang jauh lebih nyaman. 

Liverpool harus mengubur impian anak-anak asuh Manchester City asuhan Guardiola, sedangkan Bayern mengandaskan langkah perwakilan Spanyol, Sevilla.

Leg pertama semifinal Liga Champions akan berlangsung pada Rabu, 25 April dan Kamis, 26 April, Waktu Indonesia Barat. Pertemuan kedua akan diadakan satu pekan setelahnya, pada 2 Mei dan 3 Mei.


3. Semifinal Liga Europa

Selebrasi striker Arsenal, Danny Welbeck usai mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Seperti Liga Champions, semifinal Liga Europa diisi oleh empat tim dari negara-negara berbeda.

Arsenal (Inggris), Atletico Madrid (Spanyol), Merseille (Prancis) dan RB Salzburg (Austria) merupakan empat partisipan di semifinal Liga Europa.

Untuk lolos, Arsenal berhasil menggagalkan misi comeback CSKA Moscow; Atletico Madrid unggul tipis dari Sporting Lisbon dalam agregat (2-1).

Sedangkan Mareseille mempermalukan runner-up Bundesliga Jerman musim lalu, RB Leipzig, dengan menyarangkan lima gol di pertemuan kedua dan memastikan lolos dengan agregat 5-3. 

Hasil paling mengejutkan, tentu saja, datang dari Salzburg yang mampu mencatatkan tiga gol dalam kurun waktu empat menit, menyingkirkan Lazio dari turnamen.

Leg pertama akan dilangsungkan pada Jumat, 27 April, Waktu Indonesia Barat. Satu pekan kemudian, pada 4 Mei, leg kedua akan diselenggarakan.

Liga EuropaLiga ChampionsUEFA

Berita Terkini