x

Lawan Borneo FC, Persija Antisipasi Pergerakan Sang Mantan

Jumat, 13 April 2018 21:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Jumpa Pers Persija vs Borneo FC

Persija Jakarta akan dihadapkan dengan satu mata-mata di kubu Borneo FC saat kedua tim bertemu, Sabtu (14/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta di pekan keempat Liga 1. Pemain dari tim lawan tersebut adalah eks winger Macan Kemayoran, Ambrizal Umanailo, yang tengah menjalani masa pinjaman di tim Pesut Etam.

Baca Juga

Keberadaan Umanailo dinilai akan merepotkan barisan pertahanan Persija karena pemain asal Ambon itu dikenal memiliki kecepatan yang mumpuni. Apalagi di tiga laga awal ia selalu dipercaya bermain, bahkan sudah menciptakan dua assist sejauh ini.


1. Ambrizal Umanailo Jadi Perhatian Persija

Jumpa Pers Persija vs Borneo FC

"Umanailo akan bermain di sisi kanan Borneo dan seperti kita tahu dia sangat baik dengan kecepatannya. Sejauh ini dia main terus dan sudah mencitakan dua assists," ujar bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa.

Kendati demikian, Rezaldi menegaskan ia sudah siap lahir batin untuk bersaing dan menghadapi Umanailo yang biasa dimainkan di sayap kanan. Untuk itu, Rezaldi mengatakan ia harus bekerja keras lantaran Borneo FC lebih diuntungkan dengan jadwal istirahat yang lebih panjang dibanding tim Ibu Kota yang baru saja menjalani Piala AFC.


2. Siap Hentikan Ambrizal

Jumpa Pers Persija vs Borneo FC

"Insya Allah saya bisa hadapi dia dengan kerja keras, dan saya yakin itu," tutupnya.

Tak hanya Borneo yang memiliki mata-mata dalam diri Umanailo untuk membocorkan kebiasaan Persija. Dari tim tuan rumah, Macan Kemayoran bisa saja mengorek informasi dari gelandang senior, Asri Akbar yang musim lalu bermain di Borneo FC. Tentu saja informasi dari dua eks pemain itu akan sangat berguna bagi masing-masing pelatih sebagai pertimbangan dalam menyusun strategi.


3. Posisi Persija dan Borneo FC di Klasemen

Ismed Sofyan dan Ramdani Lestaluhu saat berlatih bersama.

Persija saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 4 poin dari tiga pertandingan, sedangkan Borneo FC masuk di papan atas dengan menempati posisi tiga dengan tujuh poin. Sebuah kemenangan bagi masing-masing klub akan membuat tabel klasemen dipastikan berubah drastis dan memanaskan persaingan.
 

Persija JakartaBorneo FCAmbrizal UmanailoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini