x

Mimpi Nadine Kessler Jadikan Sepakbola Wanita Bersinar

Jumat, 13 April 2018 13:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Kepala Sepakbola Wanita UEFA Nadine Kessler punya ambisi besar untuk membawa kaum hawa menjadi posisi kunci dalam sepakbola Eropa. 

Hal tersebut ia ungkapkan dalam dialog panjang yang dilakukan antara UEFA dengan sejumah institusi di Eropa. Baginya, peran wanita dalam sepakbola Eropa menjadi salah satu prioritas utama UEFA saat ini. 

"Kami ingin mengarahkan partisipasi, target untuk perkembangan, membuka jalan dan kesempatan untuk wanita dan anak perempuan di semua area, dan kompetisi yang menginspirasi, membuka ruang untuk wanita bersinar," katanya, dilansir dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

1. Together#WePlayStrong

Kapten Arsenal pesepakbola Wanita Alex Scott bersama anak-anak di Irak.

Untuk mengembangkan pertumbuhan sepakbola wanita, Kessler bersama dengan UEFA juga mengadakan kampanye yang yakini akan mampu membangun kepercayaan diri bagi wanita dalam dunia sepakbola. 

"Kami yakin lewat penelitian yang telah kami lalui bagaimana tim olahraga akan mampu meningkatkan kepercayaan diri perempuan, dan ini  menjadi sudat pandang utama kami dalam kampanye 
Together#WePlayStrong," ungkapnya lagi. 

Kessler sendiri sebelumnya tercatat pernah menyabet gelar pemain wanita terbaik versi FIFA pada 2014 lalu. Selain itu, ia juga pernah dianugerahi sebagai pesepakbola wanita terbaik Eropa dari UEFA.


2. Kessler dan Sepakbola

Kessler dan Sepp Blater.

Dalam dialog yang ia lakukan bersama para institusi di Eropa, Kessler mengaku bahwa tanpa sepakbola, mungkin ia takkan menjadi wanita seperti dirinya saat ini. 

"Dalam kasus saya, sepakbola membantu saja untuk menjadi wanita seperti yang sekarang ini. Sepakbola membantu saya mengembangkan kekuatan saya dari dalam," katanya.

"Dan ketetapan itu membantu saya untuk mendapatkan balasan dari kehidupan yang saya jalani kembali," ungkap Kessler dalam dialog tersebut. 


3. Efek Positif Sepakbola

Selebrasi para pemain sepakbola wanita Prancis vs Kolombia di Olimpiade Rio 2016.

Kessler sendiri meyakini bahwa sepakbola memiliki dampak yang begitu banyak bagi kehidupan perempuan di dunia, terutama mereka yang ada di Eropa. 

"Dengan meningkatkan partisipasi wanita, olahraga tersebut akan mempromosikan kembali kesehatan dan kebaikan, serta meningkatkan kenyamanan diri dan juga kepemimpinan, serta skill tim."

UEFASepakbola WanitaNadine KesslerBola Internasional

Berita Terkini