x

Barcelona 2-1 Valencia: Makin Dekat dengan Juara!

Sabtu, 14 April 2018 23:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Barcelona marayakan gol Samuel Umtiti ke gawang Valencia.

Barcelona berhasil mendulang poin penuh kala menjamu Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-32. Hasil ini pun membuat tim besutan Ernesto Valverde semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen.

Pada laga yang digelar di Camp Nou tersebut, Barcelona berhasil tampil dominan. Tim asal Catalan tersebut sukses menumbangkan sang tamu dengan skor 2-1.

Baca Juga

1. Babak I

Philipe Coutinho beraksi membela Barcelona saat melawan Valencia.

Kedua tim seperti tak ingin kehilangan momen sejak menit pertama. Meski laga baru berjalan 10 menit, dua tim papan atas La Liga Spanyol musim ini berhasil melakukan percobaan berbahaya.

Valencia yang tak ingin posisinya tergusur dari Real Madrid, langsung tampil menekan setelah memanfaatkan serangan balik pada menit keempat. Namun usaha Goncalo Guedes masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Ter Stegen.

Beberapa menit kemudian, Guedes kembali menebar ancaman di lini pertahanan Barcelona. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut cukup merepotkan sisi kiri pertahanan Barcelona yang dikawal Jordi Alba.

Namun Valencia harus kebobolan lebih dulu meski bermain menyerang sejak menit awal. Hal itu bermula dari aksi brilian Philippe Coutinho yang memberikan umpan manis kepada Luis Suarez pada menit ke-15.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Barcelona. Keunggulan ini pun nyatanya tak membuat Valencia menyerah untuk menampilkan permainan menyerang. Namun usaha mereka masih mampu dipatahkan Ter Stegen, yang tampil menawan.

Hingga peluit panjang tanda babak pertama berakhir dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Barcelona berhasil memimpin keunggulan 1-0 hingga turun minum.


2. Babak II

Lionel Messi saat tampil membela Barcelona melawan Valencia.

Barcelona pun langsung mengambil keputusan bermain lebih menekan di interval kedua. Hal tersebut dilakukan agar pertahanan mereka tak lagi dibongkar oleh tim tamu, yang bermain cukup agresif.

Permainan menyerang yang ditampilkan Barcelona itu pun akhirnya berbuah manis pada menit ke-51. Samuel Umtiti berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan terukur Coutinho.

Unggul dua gol pun rasanya tak puas bagi Andres Iniesta dan kawan-kawan. Mereka tetap mencoba untuk membahayakan pertahanan Valencia sepanjang babak kedua. Namun sejumlah usaha Barcleona masih belum menemui sasaran.

Sedang asyik menyerang, Barcelona malah kebobolan sebelum pertandingan selesai. Hal itu bermula ketika Ousmane Dembele melakukan tekel keras kepada Jose Gaya di dalam kotak penalti.

Dani Parejo yang bertugas sebagai eksekutor pun berhasil memperkecil ketinggalan Valencia pada laga tersebut. Pemain asal Spanyol tersebut mampu mengubah skor menjadi 1-2. Namun Valencia harus merelakan poin setelah wasit menuip peluit panjang.


3. Susunan Pemain

Paulinho dibayang-bayangi oleh Jose Gaya (kanan).

Barcelona

Valencia

BarcelonaLaLiga SpanyolValenciaLiga Spanyol

Berita Terkini