x

Bukan Ezra Walian, Pemain Berdarah Indonesia Ini Cetak Gol Kemenangan Almere City

Sabtu, 14 April 2018 10:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa.

Klub Eerste Divisie Belanda, Almere City baru saja memenangkan laga melawan Jong PSV pada Sabtu (14/04/18) ini. Klub yang digawangi oleh pemain naturalisasi Indonesia Ezra Walian tersebut mencetak kemenangan 2-1 atas lawannya.

Sayangnya, gol yang tercipta sendiri bukan dari kaki Ezra. Keunggulan Almere City dibuka oleh salah seorang penggawanya pada menit ke-52, yakni Gaston Salasiwa.

Gaston sendiri rupanya dikenal sebagai salah satu pemain berdarah Indonesia yang kini tengah memperkuat klub tersebut. Pemain berusia 29 tahun punya penampilan yang cukup gemilang selama membela Almere City. 

Baca Juga

1. Sempat Ingin Dinaturalisasi

Gaston Salasiwa saat berseragam Almere City

Pemain yang sering disapa Gassao tersebut menjadi salah satu pemuda yang tertarik untuk dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia. Namanya sendiri mencuat pada 2009 lalu, kala dirinya masih bermain di divisi dua Liga Belanda. 

Sebagai informasi, Gassao sendiri memang memiliki garis keturunan Indonesia, di mana ada darah keluarganya yang berasal dari desa kecil bernama Waeputih di Pulau Buru, Maluku. 


2. Hengkang karena Dualisme

Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa.

Gassao sendiri tercatat pernah membela klub Indonesia pada 2011 lalu. Ia memilih datang ke tanah air dan bergabung dengan Bintang Medan, yang kala itu masih berlaga di Liga Primer Indonesia.

Sayangnya, ia akhirnya memilih untuk hengkang dari Liga Indonesia tersebut usai konflik dualisme sepakbola tanah air yang ramai terjadi tahun 2011. Gassao pun kembali ke Belanda sebagai dampak dari konflik tersebut.


3. Tertarik dengan Timnas Indonesia

Gaston Salasiwa dan Ezra Walian.

Gassao sendiri memang memiliki ketertarikan khusus terhadap Timnas Indonesia. Ia bahkan tak segan-segan mengungkapkan ketertarikannya untuk membela tim Garuda.

"Saya pikir Liga Indonesia bagus dan setiap stadion selalu penuh. Semangat para fans juga membuat kompetisi lebih atraktif.

"Saya juga tertarik bermain untuk timnas Indonesia karena saya mempunya garis keturunan dari sebuah desa kecil bernama Waeputih di Pulau Buru, Maluku," ungkapnya, dikutip Sepakbola.com.

Bola InternasionalEzra WalianEerste Divisie BelandaAlmere CityGaston Salasiwa

Berita Terkini