x

Berasal dari Jawa Tengah, Wanita Cantik Ini Bangga Jadi Bobotoh

Minggu, 15 April 2018 12:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Nurul Fitriana Fauziah mengaku cinta Persib, walaupun bukan orang Jawa Barat.

Persib Bandung tak hanya dicintai oleh warga Bandung dan Jawa Barat pada umumnya, tetapi juga di daerah lain.

Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh seorang wanita cantik bernama Nurul Fitriana Fauziah. Berdomisili di Tegal, Jawa Tengah tidak menghalangi Nurul untuk memutuskan menjadi seorang Bobotoh.


1. Secara Tiba-tiba

Kecintaannya terhadap Persib sudah ada sejak masih kecil.

Mojang yang akrab disapa Nunu ini mengaku, rasa cinta terhadap tim Maung Bandung tumbuh begitu saja, padahal bukan orang Bandung. Bahkan, tempat tinggalnya bukan lingkungan Bobotoh, namun ia merasa sangat suka dengan Persib.

"Kalau ditanya itu (kenapa suka Persib), karena gak tahu tiba-tiba suka sama bola dan Persib. Padahal bukan keturunan sunda, tapi cinta sama Persib," kata Nunu saat dihubungi INDOSPORT.


2. Zaman Cristian Gonzalez

Cristian Gonzales dan Abdulrahman saat berlatih bersama Persib di Stadion Bima Cirebon.

Nunu menuturkan, awal ketertarikannya terhadap tim Maung Bandung saat Persib masih diperkuat oleh striker handal Cristian Gonzales di musim kompetisi 2009-2011 lalu. Saat itu, ia kagum melipat performa skuat Maung Bandung.

"Dari kecil sudah suka bola terus pernah lihat Persib main aku komen "bagus nih mainnya" waktu zamannya Gonzales deh kira-kira itu. Tapi gak sefanatik sakarang," ungkapnya.

Mojang yang mengidolakan Febri Hariyadi ini sering datang langsung dari Tegal ke Bandung untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Maung Bandung. Jarak yang cukup jauh bukan halangan baginya untuk mendukung Persib.

Baca Juga

3. Penuh Perjuangan

Banyak kenangan saat mendukung Persib berlaga.

Bahkan Nunu sempat menggunakan kendaraan roda dua dari Tegal menuju Solo untuk menyaksikan tim Maung Bandung berlaga di Staion Manahan, saat itu Persib berlaga di babak perempatfinal Piala Presiden 2017.

Perjalanan yang cukup melelahkan, tetap dinikmati olehnya dan menjadi pengalaman berharga.

"Jauh-jauh dari Tegal naik motor ke Jogja terus ke Solo buat nonton Persib di Piala Presiden tahun kemarin. Kehujanan juga," ucapnya.

Nunu berharap, prestasi Persib di musim 2018 bisa lebih baik dari musim sebelumnya. Apalagi saat ini tim Maung Bandung dilatih pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, yang memiliki prestasi cukup banyak selama karir kepelatihannya.

Persib BandungBobotohSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini