x

Calon Pembalap F1 Dibuat Merinding karena Gemuruh Jakmania di GBK

Minggu, 15 April 2018 12:14 WIB
Editor: Isman Fadil

Persija Jakarta sukses mempermalukan tamunya Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan keempat. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tim berjuluk Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0 lewat gol Jaimerson dan Rohit Chand.

Hasil ini membuat tren positif Persija saat bermain di GBK semakin berlanjut. Dari enam pertandingan termasuk hari ini, tim besutan Stefano Cugurra Teco itu belum sekalipun merasakan kekalahan.

Baca Juga

1. Kedatangan Suporter 'Spesial'

Pembalap F2 Indonesia, Sean Gelael, ikut menyaksikan langsung laga Persija vs Borneo FC di Stadion Utama GBK.

Ada yang spesial di tengah-tengah ribuan suporter Persija yang hadir di stadion GBK. Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, kedapatan menonton langsung laga Persija vs Borneo di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sean Gelael pun membagikan pengalamannya menyaksikan Marko Simic dkk tersebut ke dalam akun instagram pribadinya @gelaelized

Dalam unggahan tersebut, terlihat foto Sean berdiri di tribun VIP dengan membelakangi lapangan. Sean tak lupa mnampilkan simbol khas Jakmania dengan jari tangan kanannya. Ia juga mengenakan kaos klub kebanggaan warga Ibu Kota.


2. Berbagi Pengalaman

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan membela tim Prema Racing pada F2 2018.

Sean mengaku dia baru pertama kali menyaksikan langsung laga Persija di GBK. Pembalap berusia 21 tahun ini menceritakan suasana stadion di GBK yang membuatnya merinding.

"Tentunya langsung antusias untuk pertama kalinya nonton Persija. Apalagi ini pertama kalinya nonton di SUGBK setelah direnovasi. Memang saya tidak terlalu banyak mengikuti perkembangan Persija karena saya suka basket. Tapi atmosfer Jakmania disini seru,” ujar Sean dilansir dari laman resmi Persija.


3. Alasan Jatuh Hati dengan Persija

Sean Gelael resmi dikontrak oleh Prema Racing.

Pembalap Pertamina Prema Theodore Racing ini juga membeberkan alasan mengapa dirinya bisa suka dengan Persija Jakarta.

“Alasan utama saya suka Persija ya saya sendiri lahir dan besar di Jakarta. Pasti kita akan mendukung representing klub kita asal apalagi suporter Jakmania buat suasana stadion semakin seru,” tambahnya.


4. Pemain Favorit

Kiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic.

Tak hanya itu, Sean juga memiliki pemain favorit di skuat asuhan Stefano Cugurra Teco. Putra dari Ricardo Gelael dan RA Sri Sudarini ini mengaku sudah lama mengagumi sosok Bambang Pamungkas.

"Sementara untuk pemain saya suka pasti Bepe. Ya dia legend. Kalo saat ini ada pemain bagus seperti Marko Simic yang sedang on fire,” pungkasnya.


5. Formula 2

Sean Gelael bersama Fahri Albar

Sean Gelael merupakan pembalap berbakat Indonesia yang kini berkompetisi di ajang Formula 2. Pembalap yang lahir pada 1 November 1966 ini bergabung bersama pabrikan Prema Powerteam untuk kompetisi musim 2018. Di tahun 2017 lalu, Sean pernah berpartispiasi di sesi latihan Formula 1 di Malaysian Grand Prix dan Mexican Grand Prix. 

Sean GelaelPersija JakartaBambang PamungkasThe JakmaniaFormula 1Borneo FCFormula 2Liga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini