x

Ini Syarat yang Mesti Dipenuhi Jika PSM Ingin Menang di Kandang Barito

Minggu, 15 April 2018 03:16 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Latihan PSM Makassar.

Barito Putera akan bentrok dengan PSM Makassar di pekan ke-4 Liga 1 Indonesia, Senin (16/04/18). Sebanyak 19 pemain PSM Makassar akan diboyong ke Banjarmasin. Bintang PSM, Ferdinand Sinaga, diprediksi akan turun sebagai starter tim Juku Eja.

Baca Juga

1. Bermain Rapat dan Disiplin

Selebrasi Rizky Pellu usai berhasil mencetak gol di pekan pertama Liga 1.

Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menekankan kepada anak buahnya untuk bermain disiplin melawan klub yang di laga sebelumnya tampil perkasa menekuk tuan rumah, Persebaya Surabaya, dengan skor 2-1.

"Saya pikir selama mereka (pemain PSM) bermain rapat, main dengan sungguh-sungguh dengan segenap hati dan bermain disiplin, kita bisa meraih hasil bagus," ungkapnya.


2. Optimistis Curi 3 Poin

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite

Robert Alberts sebelumnya juga menegaskan jika lawatannya ke Banjarmasin memiliki misi untuk mencuri poin penuh. Ia optimistis bisa mengatasi permainan anak asuh Jacksen F Tiago.

"Semua tim di dunia ini pasti ingin menang dan meraih tiga poin. Kalau tidak, yah, untuk apa kita bermain sepakbola," tuturnya beberapa waktu lalu.


3. Tanpa Pluim

Wiljam Pluim melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol pertama saat melawan PSIS Semarang.

Meski demikian, Robert juga tak menampik jika saat ini kondisi timnya tidak dalam kondisi yang baik. Sejumlah pilar penting skuat PSM Makassar musim ini harus absen dengan berbagai alasan. Salah satunya Wiljan Pluim, yang tidak bisa ikut karena sedang berada di Belanda untuk menengok ayahnya yang tengah sakit.

Parahnya lagi, kondisi tim tuan rumah saat ini sedang dalam kondisi on fire. Sebelumnya, Rixly Lora cs berhasil mencuri tiga poin di kandang Persebaya Surabaya. Sebaliknya, PSM harus kehilangan tiga poin di hadapan ribuan pendukungnya sendiri saat melawan Persela Lamongan.

"Mereka juga tahu kalau tugas kali ini agak berbeda. Bahkan lebih sulit, kita berbicara tentang hilangnya sekitar 30 persen kekuatan tim (PSM Makassar)," ujarnya.

Barito PuteraPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga Indonesia

Berita Terkini