x

Hanya Tersisa Satu, Ini Jadwal Wakil Indonesia di Final China Masters 2018

Minggu, 15 April 2018 07:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Sejak Selasa (10/04/18) lalu telah berlangsung turnamen China Masters 2018 yang bertempat Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Centre.

Kini turnamen yang jadi bagian dari rangkaian BWF Tour Super 100 tersebut telah mencapai babak final yang berlangsung hari ini, Minggu (15/04/18).

Dalam babak penentuan gelar juara ini, Indonesia sendiri hanya berhasil mengirimkan satu wakil saja.


1. Ganda Campuran

Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Satu-satunya wakil Tanah Air yang akan berjuang di babak final China Masters 2018 datang dari nomor ganda campuran, yakni pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Pasangan yang menjadi unggulan pertama ini berhasil melaju ke babak final setelah mengungguli wakil tuan rumah, Ou Xuanyi/Chen Lu.

Sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 14-21 di set pertama, Ronald/Annisa berhasil berbalik unggul di set kedua dan ketiga dengan skor akhir 21-19 dan 21-19.

Baca Juga

2. Kembali Lawan China

Bendera China.

Menariknya, di babak final yang akan dimulai pukul 13:00 siang waktu setempat tersebut, Ronald/Anissa akan kembali berhadapan dengan wakil China.

Mereka adalah pasangan Guo Xinwa/Liu Xuanxuan. Keduanya berhasil lolos dari babak semifinal setelah berhasil memenangkan perang saudara melawan Di Zijian/Yijing Li dengna skor 21-15 dan 21-16.


3. Calon Gelar Kedua

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika (kanan) dan pasangan Selandia Baru.

Perlu diketahui Ronald dan Annisa merupakan pasangan ganda campuran yang baru tercipta pada 2017 lalu. Sebelumnya Ronald dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti, sementara Annisa dengan Alfian Eko Prasetya.

Meski tergolong pasangan baru, Ronald/Annisa sudah memiliki prestasi yang membanggakan.

Pada 6 Agustus 2017 lalu, keduanya berhasil mengalahkan pasangan Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa dari Australia untuk menjuarai New Zaeland Open 2017.

Seandainya dalam ajang Final China Masters 2018 ini Ronald/Annisa berhasil keluar sebagai pemenang, maka ini akan menjadi gelar kedua mereka sejak resmi dipasangkan.

Annisa SaufikaLiga IndonesiaChina Masters 2018

Berita Terkini