x

Belum Pernah Menang, Aremania Ogah Tonton Laga Kandang Arema?

Minggu, 15 April 2018 08:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aremania, pendukung Arema FC.

Dua kekalahan beruntun Arema FC tampaknya tidak begitu berpengaruh pada minat Aremania. Suporter setia klub berlogo kepala singa itu semakin ramai menjejali setiap tiket box laga Arema FC kontra Persib Bandung yang tersebar di sejumlah penjuru Malang.

Pihak Panpel pun sangat optimis tiket bakal ludes terjual pada hari pertandingan, setelah melihat jumlah pemesanan tiket sejak dibuka dua pekan silam.

"Data terakhir yang kami dapat, jumlah pemesanan tiket sudah lebih dari 22 ribu lembar untuk tiga kategori yang dijual," beber Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

"Jumlah itu belum termasuk data distribusi tiket untuk masing-masing Korwil (Koordinator Wilayah) Aremania. Sisa tiket dan penukaran kuitansi langsung dibuka pada hari pertandingan," tambahnya.


1. Berkah Hari Libur

Aremania saat memberikan dukungan langsung untuk Arema FC.

Faktor bertanding di hari Minggu juga bakal berdampak besar pada minat publik sepakbola di Malang Raya untuk berbondong-bondong mendukung Dendi Santoso dkk di stadion.

Meski berlabel super big match dan ditayangkan langsung televisi, namun hal itu tampaknya tidak banyak berpengaruh.

Baca Juga

"Kami sangat optimistis tiket terjual habis. Apalagi, dengan status big match, kami mencetak kuota maksimal sampai 45 ribu tiket secara keseluruhan," papar Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana Stadion Kanjuruhan tersebut.


2. Harga Tiket Naik

Arema FC vs Persib Bandung.

Panpel Arema FC menerapkan kebijakan berbeda pada laga berlabel big match dibanding laga biasa. Tiket kategori Ekonomi paling laris diburu Aremania meski harganya naik dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu.

Sementara kategori VIP dan VVIP mengalami kenaikan setara sampai Rp50 ribu, sehingga dijual dengan banderol Rp150 ribu dan Rp200 ribu.

"Untuk jumlah pengamanan, kami libatkan lebih dari seribu personel dengan berbagai unsur. Hal itu sebagai antisipasi akan terjadinya hal-hal diluar dugaan, yang bisa merugikan tim seperti flare dan sebagainya," pungkas Abdul Haris.


3. Juru Kunci

Para pemain Arema FC memberika penghormatan kepada Aremania usai pertandingan.

Dari tiga pekan kompetisi Liga 1 2018 bergulir, Arema nyatanya masih belum pernah berhasil meraih kemenangan. Di pekan pertama, Arema hanya bisa memetik satu poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Mitra Kukar.

Setelah itu, mereka takluk 1-3 saat menghadapi Persija Jakarta dan kembali menuai kekalahan saat menghadapi Borneo FC dengan skor 1-2.

Buntut dari catatan nihil kemenangan itu membuat pasukan Joko Susilo kini terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2018 dengan hanya koleksi satu poin.

Persib BandungAremaniaLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1

Berita Terkini