x

Promosi 'Tanpa Bertanding', Klub Ini Akan Ramaikan Liga Primer Inggris Musim Depan

Minggu, 15 April 2018 13:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Wolverhampton.

Terdapat hal yang menarik dalam kompetisi sepakbola di Tanah Inggris. Wolverhampton Wanderers, klub yang bermain di Divisi Championship, secara resmi akan promosi ke Liga Primer Inggris musim 2018/19 mendatang.

Uniknya lagi, klub yang bermain di kasta kedua Liga Inggris itu memastikan promosi mereka ke Liga Primer Inggris dengan cara yang unik, yakni tidak melakukan pertandingan sama sekali.


1. Promosi 'Tanpa Bertanding'

Skuat Wolverhampton.

Maksud dari tidak melakukan pertandingan di sini adalah klub berjuluk The Wolves itu dipastikan lolos ke Liga Primer Inggris musim depan karena salah satu pesaingnya, Fulham, hanya bermain imbang ketika menjamu Brentford dengan skor 1-1.

Alhasil, Wolverhampton pun dipastikan akan mengakhiri musim 2017/18 di posisi pertama atau kedua Divisi Championship. Saat ini, The Wolves berhasil meraup 92 poin dengan 42 laga, sementara Fulham tertahan di posisi tiga dengan 82 poin dari 43 laga.


2. Peraturan Promosi ke Liga Primer Inggris

Skuat Wolverhampton.

Sekadar informasi, untuk lolos ke Liga Primer Inggris secara langsung, maka setiap klub Divisi Championship diharuskan mengakhiri posisi mereka di posisi pertama dan kedua. Sementara satu tempat akan diperebutkan melalui babak play-off oleh tim yang berada di peringkat tiga hingga enam.

Saat ini, The Wolves berada di peringkat pertama dengan satu pertandingan tersisa melawan Birmingham City pada Minggu (15/04/18) malam ini. Sementara posisi kedua ditempati oleh Cardiff City yang berada di posisi kedua dengan 83 poin.


3. Sejak Musim 2011/12

Wolverhampton dikalahkan oleh Arsenal di musim 2011/12.

Tentu hal ini sangat menggembirakan untuk klub berwarna oranye itu. Terakhir kali mereka berkompetisi di kasta teratas sepakbola Inggris tersebut adalah di musim 2011/12. Kala itu, Wolverhampton harus mengakhiri posisi di peringkat 20 klasemen akhir dengan hanya meraup 25 poin saja.

Divisi ChampionshipLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini