☰
x

Jose Mourinho Ingin Boyong Bek dari Klub Juara Liga Primer Inggris

Senin, 16 April 2018 23:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho tertarik untuk mendatangkan pemain belakang dari klub juara Liga Primer Inggris 2015/16, Leicester City yaitu Harry Maguire di jendela transfer musim panas ini. Menurut laporan, pemain yang dilabeli dengan harga 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp691 miliar itu cocok menggantikan Chris Smalling.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu telah membuat penampilan pertama seniornya di Inggris pada bulan Oktober 2017 kemarin besar kemungkinan akan bermain bersama Three Lions di Piala Dunia 2018 di Rusia.


1. Mourinho Terkesan

Bek Leicester City, Harry Maguire

Maguire baru saja bergabung dengan Leicester musim panas lalu setelah pindah dari Hull senilai 17 juta poundsterling atau kurang lebih Rp335 miliar. Tampaknya, Maguire akan memiliki biaya yang jauh lebih tinggi jika Man United benar-benar ingin merekrutnya.

Mourinho dikatakan terkesan oleh ketenangan Maguire dalam mencegah serangan lawan dan ia juga memiliki operan yang akurat.


2. Menggantikan Posisi Smalling

Ekspresi kekecewaan Chris Smalling.

Jika nantinya terjalin kesepakatan, maka hal ini akan menjadi kekhawatiran besar bagi salah satu bek tengah Man United, Chris Smalling. Pasalnya, ia bisa saja kehilangan posisinya di tim utama Setan Merah, bahkan tak menutup kemungkinan di Timnas Inggris. Smalling telah bermain sebanyak 39 penampilan untuk United  di seluruh kompetisi musim ini.


3. Lini Belakang Man United Rentan

Salah satu bukti rapuhnya lini pertahanan Manchester United saat melawan West Brom pada akhir pekan kemarin.

Di musim 2017/18 ini, harus diakui jika lini pertahanan Man United memang sangat rentan diserang lawan. Tak heran jika target yang ingin dipenuhi oleh juara Liga sepakbola tertinggi di Inggris 20 kali itu lebih sering dikaitkan dengan pemain-pemain yang berposisi sebagai bek.

Bursa TransferManchester UnitedInggrisFredBrasilManchester CityJose MourinhoPep GuardiolaLeicester CityChris SmallingPiala Dunia 2018Old Trafford

Berita Terkini