x

Usai Menonton Laga Arema FC vs Persib, Seorang Pendukung Singo Edan Tewas

Senin, 16 April 2018 21:09 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Juni Adi
Pendukung Arema atau Aremania sudah tiba do Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Persija kontra Arema.

Arema FC hanya berhasil meraih hasil imbang melawan Persib Bandung dilanjutan Liga 1 2018 pekan ke-4 dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (15/04/18).

Namun, pertandingan yang awalnya berjalan tertib pada akhirnya berunjung ricuh akibat penonton memasuki lapangan jelang pertandingan berakhir.

Buntut dari laga panas syarat rivalitas tersebut rupanya tak hanya insiden kericuhan di lapangan, melainkan berbuntut panjang hingga ke luar, yang mengakibatkan salah seorang pendukung Arema yang berasal dari Jombang, Jawa Timur, harus meregang nyawa karena menabrak sebuah mobil dalam perjalanan pulang. Kecelakaan tersebut diduga akibat korban panik lantaran dikejar segerombola orang.

Baca Juga

1. Sudah Dikonfirmasi Pihak Keluarga

Imam Shokhib, Aremania korban kecelakaan

Mengetahui kabar tersebut, INDOSPORT pun coba mengkonfirmasi kebenarannya ke Fitriana Fajerin, yang merupakan adik korban melalui pesan singkat.

"Iya benar, itu mas (kakak) saya yang kecelakaan. Kecelakaan tunggal, mas saya yang bonceng," ucap Fitri kepada INDOSPORT (16/04/18) sekitar pukul 18.00 sore.

Lebih lanjut, Fitri juga menyebut jenazah sang kakak baru datang dan akan dimakamkan malam ini di daerah Cermenan, Jombang, Jawa Timur.


2. Kabar Duka

Logo baru Arema FC.

Kabar duka itu sudah di umumkan melalui akun instagram @aremafans dan @aremaniajombangofficial.

"SELAMAT JALAN SAM IMAM, SEMOGA SELALU TERSENYUM DI TRIBUN BARUMU. KAMI BANGGA TERHADAP LOYALITAS DAN DEDIKASI MU. AREMANIA JOMBANG BERDUKA," tulis akun @aremaniajombangofficial.

Sementara menurut akun instagram @aremaniafans, saksi di tempat kejadian menyebutkan jika korban menabrak sebuah mobil karena merasa panik dan berjalan dengan kecepatan tinggi.  

Korban posisinya berada di depan yang membawa motor, sementara rekan korban yang dibonceng saat ini sedang mengalami kritis dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN .. . Turut berduka cita atas meninggalnya Aremania Jombang atas nama Imam Shokib. Beliau meninggal kecelakaan saat perjalanan pulang dari stadion kanjuruhan. Menurut saksi ditempat kejadian beliau mengendarai sepeda cukup kencang karena dikejar sekumpulan oknum tak dikenal. Kemudian beliau menabrak sebuah mobil yang ada didepannya. Beliau berboncengan dengan temannya yang sekarang kritis dan menjalani perawatan di rumah sakit. Kami atas nama Aremania turut berduka cita. Semoga arwah beliau mendapatkan tempat disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin."


3. Status Terakhir Korban

Imam Shokhib, Aremania yang tewas karena kecelakaan

Status terakhir korban di facebook, ia menuliskan satu hari sebelum pertandingan Arema vs Persib menuliskan "On the way," atau "Sedang dalam perjalanan," maksudnya mungkin adalah sedang dalam perjalanan ke stadion Kanjuruhan Malang, dari kediaman korban di Jombang, Jawa Timur.

Persib BandungAremaniaAremaLiga Indonesia

Berita Terkini