x

Gary Neville Ungkap Rahasia Sukses Megabintang Real Madrid

Selasa, 17 April 2018 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ronaldo cetak gol di penghujung laga.

Legenda Manchester United Garry Neville baru-baru ini mengungkapkan rahasia megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk sukses di lapangan. Pandit Sky Sport itu mengatakan bahwa Ronaldo membutuhkan ‘jam latihan’ untuk bisa menjadi superstar seperti sekarang.

Baca Juga

Gary Neville yang pernah menjadi rekan setim Ronaldo di Old Trafford mengatakan bahwa Ronaldo sudah tampak semakin lebih baik di Madrid ketimbang pertama kali ia bergabung di Man United pada usia 17 tahun.

Membicarakan Ronaldo, sebagaimana dilansir dari Express UK, ia meletakkan tantangan yang sama untuk penyerang Manchester City, Raheem Sterling.


1. Kerja Keras dan Dedikasi

Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menuju semifinal Liga Champions setelah menang atas Juventus dengan skor 4-3.

Garry Neville mengklaim Ronaldo hanya meningkat karena kerja keras dan dedikasinya selama berkarier. Ia banyak melakukan latihan berulang-ulang untuk menendang bola.

"Saya dapat berbicara langsung tentang Ronaldo dan jam-jam mengulang latihan dalam mengolah bola," kata Neville pada Monday Night Football dilansir dari Express.

“Ronaldo, ketika pertama kali datang ke United, bukanlah pengeksekusi tendangan bebas. Dia bukan pengambil tendangan sudut. Keakuratan tendangannya tidak terlalu bagus,” tambahnya.


2. Jam Latihan Ekstra

Ronaldo hanya menjalani latihan ringan jelang hadapi Eibar.

Jam latihan Ronaldo lebih banyak dari para pemain lain dan itu dilakukan sejak ia masih berusia 18 dan 19 tahun.

“Ronaldo tidak bisa melakukannya pada usia 18 atau 19 tahun. Itu adalah jam latihan dari hari ke hari.”

Hingga saat ini, Ronaldo telah mencetak lebih dari 650 gol sepanjang kariernya dan memenangkan Ballon d’Or lima kali.


3. Raheem Sterling

Raheem Sterling.

Raheem Sterling adalah bagian dari skuat Manchester City yang mengamankan gelar Liga Primer Inggris  akhir pekan ini. Neville melontarkan kemampuan Sterling yang sama dengan Ronaldo di awal-awal kariernya.

“Raheem Sterling bukan penendang bola yang sangat bagus. Bisakah dia mengambil tendangan sudut? Itu hal yang sederhana,” kata Neville.

“Bisakah dia mengambil tendangan sudut ke kotak enam yard setiap saat? Jawabannya adalah tidak.”

Liga Champions telah mendepak City dalam beberapa tahun terakhir, sementara Ronaldo telah secara teratur mencicipi kesuksesan di liga tersebut. Setelah memenangkan kompetisi untuk dua musim terakhir, Real Madrid bakal menghadapi Bayern Munchen dengan dua leg untuk memperebutkan tempat di final tahun ini.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoRaheem SterlingManchester CityLiga ChampionsBayern MunchenGary NevilleBola Internasional

Berita Terkini