x

Ngotot Jamu Persib di GBK, Persija Harus Penuhi 1 Syarat Ini

Selasa, 17 April 2018 20:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta tetap berharap dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat menjamu Persib Bandung. Namun sepertinya usaha Persija Jakarta dapat bermain GBK harus melalui perjuangan keras.

Baca Juga

Macan Kmayoran akan menjamu Persib Bandung dalam pekan keenam Liga 1 2018. Keduanya dijadwalkan akan saling bertemu pada 28 April mendatang.


1. Syarat Khusus untuk Persija

Para pemain Persija saat merayakan gol ke gawang Borneo.

Persija selaku tuan rumah pun berharap dapat menggelar laga ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) seperti laga-laga home Persija lainnya. Namun menjamu Persib Bandung sepertinya ada perbedaan yang harus dilakukan tim Ibu Kota.

Setidaknya, bila Persija tetap ingin laga ini berlangsung di Stadion GBK mereka harus memenuhi satu syarat khusus. Hal ini diutarakan langsung oleh Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Gatot Tetuko.


2. Tidak Boleh Ada Suporter Persib yang Datang

Spanduk Mario Gomez dari Bobotoh saat melawan Mitra Kukar.

Gatot hanya memberikan izin bila nanti tidak ada supoter Persib Bandung yang hadir. Dia tidak mau ada kejadian yang tidak diinginkan bila kedua supoter hadir bersamaan.

"Jadi, nanti hanya ada Persib dan ofisialnya saja di lapangan. Kami minta itu," pinta Gatot.


3. GBK untuk Asian Games 2018

Kemeriahan suporter Timnas saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Stadion Utama GBK.

Bukan tanpa alasan bagi Gatot meminta syarat tersebut. Ia mementingkan faktor keamanan bahkan bila Persija tidak siap, ia tidak akan memberikan izin kepada Persija Jakarta.

"Jika memang tidak siap, kami belum izinkan. Apalagi, SUGBK akan dipakai untuk Asian Games 2018. Kami tak mau ada apa-apa jelang Asian Games," tutup dia.

Persib BandungPersija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini