x

Pekan Ke-4 Selesai, Ini 3 Fakta hingga Rekor Fenomenal yang Tercipta

Selasa, 17 April 2018 00:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Logo Liga 1.

Pekan keempat Liga 1 musim 2018 baru saja dirampungkan pada Senin (16/04/18) malam. Di mana pertandingan yang mempertemukan Persela Lamongan dengan Bali United, menjadi penutup pekan keempat ini.

Pada pekan ini terhitung ada tiga laga yang mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang. Momen itu hadir pada laga yan mempertemukan Persela kontra Bali United, Arema lawan Persib Bandung dan Sriwijaya FC vs Persipura.

Kendati menuai hasil imbang, Persipura Jayapura masih memimpin di puncak klasemen semntara Liga 1 2018 dengan koleksi delapan poin. Mutiara Hitam hanya terpaut satu angka dari Persebaya Surabaya, yang berada di posisi kedua.

Terlepas dari hal itu, INDOSPORT akan merangkum beberapa fakta hingga rekor fantastis yang hadir di pekan keempat Liga 1 2018.

Baca Juga

1. Shahar Ginanjar Cetak Assist

Shahar Ginanjar Cetak Assist.

Ada sesuatu yang baru terjadi pada gol yang disematkan Ferdinand Sinaga pada laga yang mempertemukan PSM Makassar kontra Barito Putera. Pasalnya, gol tersebut untuk kali pertama berawal dari sentuhan penjaga gawang.

Shahar Ginanjar yang berhasil mengamankan bola dalam pelukannya, langsung melemparkannya jauh ke depan yang akhirnya berujung manis. Hasil ini pun membuat dirinya menjadi kiper pertama yang sukses mencatatkan assist di musim ini.


2. Dedik Penerima Kartu Merah Pertama

Dedik Setiawan saat melakukan selebrasi.

Dedik Setiawan menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah secara langsung dalam satu pertandingan. Dirinya mendapatkan ganjaran itu pada laga kontra Persib Bandung, Minggu (15/04/18).

Sang pengadil menganggap bahwa Dedik melakukan pelanggaran keras terhadap Ardi Idrus pada menit ke-88. Keputusan ini pun membuat sejumlah suporter mulai menunjukan sikap kurang terpuji.

Pasalnya, oknum-oknum suporter tersebut mericuhkan pertandingan hingga akhirnya harus diselesaikan lebih cepat. Sejumlah oknum itu mencoba masuk ke dalam stadion sebagai bentuk protesnya kepada wasit.


3. Hattrick Pertama Musim Ini

David da Silva merayakan golnya ke gawang PS Tira.

Penyerang anyar Persebaya Surabaya, David Da Silva, menjadi pemain pertama yang berhasil mencatatkan hattrick di Liga 1 2018 ini. Rekor tersebut ia raih saat menghancurkan PS Tira 4-1 pada Jumat (14/04/18) lalu.

Pemain berkebangsaan Brasil itu memang tampil cemerlang pada laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul. Tak hanya menciptakan gol, Silva juga turut memberikan assist pada laga tersebut.

Torehan itu pun membuat Silva berhasil memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini. Terhitung, penyerang berusia 28 tahun itu telah mengoleksi empat gol sepanjang musim 2018.

Shahar GinanjarLiga IndonesiaDedik SetiawanDavid da Silva

Berita Terkini