x

Peluncuran Tim Liga 2 Dihadiri Ustaz Kondang Yusuf Mansur

Selasa, 17 April 2018 16:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala

Klub asal Jawa Barat yang akan berkompetisi di Liga 2, Persika Karawang secara resmi telah menggelar peluncuran tim, Minggu (15/04/18).

Bertempat di Stadion Singaperbangsa, acara peluncuran tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Pembina Persika, Yusuf Mansur.

Baca Juga

1. Yusuf Mansur

Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur yang menjadi dewan pembina Persika terhitung sejak musim ini, hadir langsung ke stadion jauh sebelum acara peluncuran dimulai.

Pria 41 tahun yang juga merupakan ustad kondang itu terlebih dahulu menyempatkan bertemu berbagai elemen yang ada di klub Persika, mulai dari suporter, pengurus sampai para pemain yang akan menjadi penggawa tim berjuluk Laskar Jawara selama Liga 2 bergulir musim ini.


2. Optimisme

Maskot Persika Karawang.

Disela-sela kesibukannya saat itu, Yusuf Mansur juga menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan wartawan. Salah satunya mengenai optimismenya membawa Persika berprestasi dalam gelaran Liga 2 2018.

"Kalau liat saat uji coba, termasuk saat lawan lawan Jepang, saya yakin sekali Persika bisa langsung lolos Liga 1 musim depan," tegasnya.

Selain target lolos Liga 1, optimisme pria asli Betawi itu juga ditunjukannya dalam usaha mewujudkan beberapa visi yang ditargetkannya dalam  tiga tahun kedepan.

"Visi saya bersama Persika mulai dari membenahi bisnis, attitute dan mental pemain, juga pengurus, dan mental masyarakat," jelasnya.


3. Trofeo

Persika Karawang.

Dalam acara peluncuran yang dimulai sejak siang hari tersebut, selain memperkenalkan 28 pemain yang secara resmi akan memperkuat Persika di Liga 2, diadakan pula peluncuran jersey Persika yang didominasi dengan warna orange dengan tambahan warna kuning pada beberapa bagiannya untuk jersey kandang.

Dan juga jersey tandang yang berwarna dasar putih dengan motif belah ketupat sebagai aksen diseluruhh bagiannya.

Setelahnya, digelar juga pertandingan uji coba dengan sistem trofeo yang melibatkan tiga tim binaan Yusuf Mansur. Selain Persika sendiri, ada Persikabo Bogor dan juga Persikota Tangerang.


4. Indra Sjafri

Indra Sjafri

Dalam acara peluncuran Persika Karawang tersebut, Yusuf Mansur terlihat hanya hadir ditemani oleh anak laki-lakinya. Tak terlihat kehadiran pelatih Indra Sjafri yang selama ini sering bersamaan dengannya dalam berbagai kegiatan sepakbola.

Saat secara resmi menjadi salah satu penyandang dana klub asal Karawang tersebut, Yusuf Mansur datang ditemani dengan Indra Sjafri. Bahkan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu juga menjadi salah satu pemegang saham dan digadang-gadang akan menjadi CEO Persika Karawang.

Namun belum ada alasan yang jelas kenapa pria asal Sumatera Barat itu tidak terlihat batang hidungnya dalam peluncuran tim Persika Karawang pada hari Minggu lalu.

Indra SjafriPersika KarawangLiga IndonesiaLiga 2Yusuf Mansur

Berita Terkini