x

Celta Vigo 2-2 Barcelona: Aspas Jadi Benalu, Blaugrana Nyaris Terpeleset

Rabu, 18 April 2018 04:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Celta Vigo vs Barcelona.

Iago Aspas beberapa kali menjadi momok bagi lini pertahanan Barcelona.


1. Babak Pertama

Celta Vigo vs Barcelona.

Skuat Barcelona datang dengan rasa penuh percaya diri jika mereka bisa membawa pulang tiga poin dari Estadio Municipal de Balaidos, markas Celta Vigo.

Namun siapa yang sangka jika mereka justru mendapat perlawanan yang sengit dari tim tuan rumah. Nyaris menurunkan sejumlah pemain lapis kedua dan menyimpan pemain utamanya, Barca justru dibuat keteteran apalagi striker berpengalaman Celta Vigo, Iago Aspas mampu beberapa kali menebarkan ancaman.

Beruntung kiper mereka, Marc-Andre ter Stegen sigap sehingga tidak sejumlah peluang Aspas mampu dimentahkan dengan baik.

Usaha Blaugrana untuk mendapatkan gol akhirnya baru tercipta di menit ke-35. Adalah Ousmane Dembele yang memanfaatkan umpan matang dari Paco Alcacer yang membuat Barca unggul 1-0.

Tertinggal satu gol ternyata tak membuat tuan rumah patah semangat, sebaliknya mereka justru semakin menjadi untuk memberikan penyerangan kepada para pemain Barca. Usaha Celta Vigo pun membuahkan hasil di menit-menit akhir jelang turun minum. Ya, adalah bek sayap mereka, Jonny sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Jika melihat permainan tim tuan rumah di babak pertama ini, jelas Barca mendapat ancaman yaitu peluang menjadi juara dalam waktu dekat akan tertahan. Mampukah di babak kedua mereka memetik kemenangan? Atau justru Celta Vigo bisa menjadi batu sandungan? Menarik untuk dinanti.


2. Babak Kedua

Celta Vigo vs Barcelona.

Usai turun minum, Barca kembali harus bekerja keras menghadapi perlawanan Celta Vigo yang tiada henti menggempurkan serangan.

Merasa timnya terancam kalah, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akhirnya menurunkan ‘senjata’ andalannya Lionel Messi yang ternyata disimpan di bangku cadangan.

Beruntung memang bagi Valverde karena masih membawa Messi meski menyimpannya di bangku cadangna. Sebelumnya, ia tidak ingin membawa sang megabintang karena ingin diistirahatkan untuk laga di final Copa del Rey akhir pekan ini.

Hadirnya Messi yang masuk menggantikan Philippe Coutinho terbukti ampuh. Barca menjadi kembali garang dan gantian merusak lini pertahanan Celta Vigo.

Hasilnya pun langsung terbukti, di mana mereka berhasil mendapatkan keunggulan melalui Paco Alcacer. Skor 2-1 untuk Barcelona.

Lagi-lagi gol dari Barca membuat kubu tuan rumah panas. Mereka kembali membuat lini pertahanan sang lawan harus kerepotan dan usaha mereka membuahkan hasil melalui Iago Aspas saat laga memasuki menit ke-62.

Pada menit ke-71, petaka datang ke kubu Barca, karena pemain pengganti mereka, Sergi Roberto harus diusir wasit akibat menerima kartu merah usai menarik laju Iago Aspas yang nyaris melepaskan tembakan ke gawang Ter Stegen.

Minus satu pemain membuat tim tuan rumah semakin digdaya untuk merusak lini pertahahan Barca. Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil tercipta melalui gol dari Aspas yang pada laga ini benar-benar menjadi momok bagi Barca.

Beruntung bagi Barcelona karena hingga berakhirnya laga, Aspas tak lagi mencantumkan namanya di papan skor dan berarti kedudukan sama kuat 2-2.

Hasil imbang ini membuat laju Barcelona untuk menjadi kampiun La Liga Spanyol musim 2017/18 ini terpaksa harus sedikit terhambat.


3. SUSUNAN PEMAIN

Prediksi Celta Vigo vs Barcelona

Celta Vigo

Barcelona

BarcelonaLaLiga SpanyolCelta VigoLiga Spanyol

Berita Terkini