x

Ikut AFC Cup, Ini 'Keistimewaan' yang Diberikan PSSI kepada Pemain Persija

Rabu, 18 April 2018 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persija Jakarta.

Induk federasi sepakbola Indonesia, PSSI memberikan toleransi kepada pemain Persija Jakarta dan Bali United. Mereka diizinkan untuk membela timnya di ajang AFC Cup dan boleh datang telat di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menggelar pemusatan latihan untuk mempersiapkan ajang Anniversary Cup 2018. Sebanyak 24 pemain dipanggil Luis Milla untuk mengikuti TC yang akan dimulai pada 23 April mendatang.


1. Ada 2 Pemain Persija dan Bali United

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic.

Dari 24 pemain yang dipanggil Milla, terdapat dua pemain Persija Jakarta yang turut dipanggil yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa. Sementara terdapat pula dua pemain Bali United, Ricky Fajrin dan Ilija Spasojevic, yang ikut membela Timnas U-23.


2. Masih Dibutuhkan Klubnya Masing-masing

Penjaga Gawang Persija Jakarta, Andritany.

Kontribusi dari keempat pemain ini tampaknya masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing untuk berlaga di fase akhir grup AFC Cup. Persija akan bertandang ke markas Tampines Rovers di Singapura, (24/04/18) mendatang. Sementara Bali United akan menjamu wakil Filipina, Global Cebu FC pada 25 April.


3. Diberikan 'Keistimewaan' oleh PSSI

Ilustrasi PSSI.

Melihat situasi ini PSSI akhirnya memberikan toleransi kepada empat pemain yang akan bergabung ke Timnas U-23 tersebut. Di mana mereka boleh membela klubnya terlebih dahulu, baru datang ke pusat pelatihan Timnas.

"Untuk pemain Persija dan Bali United dipersilakan memperkuat timnya di AFC Cup terlebih dahulu. Jadi pemain Persija bergabung pada tanggal 25 dan pemain Bali United pada tanggal 26," ucap Media Officer Timnas, Bandung Saputra.

Sebelumnya pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco sempat berharap belas kasih PSSI. Di mana dirinya ingin pemainnya, (Andritany dan Rezaldi) diizinkan bermain bersama mereka terlebih dahulu.

Persija JakartaPSSIAFC CupIlija SpasojevicAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaRicky FajrinBali United FCRezaldi HehanusaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini