x

Mengintip Nilai Endorse Sosial Media 5 Pesepakbola Kelas Dunia yang Mencapai Miliaran Rupiah

Rabu, 18 April 2018 19:01 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pesepakbola dengan Endorse Termahal.

Pesepakbola modern saat ini sangat bergantung dengan media sosial, salah satu contohnya adalah Paul Pogba. Penggawa Manchester United tersebut seringkali memamerkan kehidupan pribadinya melalui Instagram. Bukan hanya Pogba, pemain lain seperti Griezmann dan Benjamin Mendy juga melakukan hal yang sama.

Baca Juga

Namun, siapakah pesepakbola yang menjadi paling populer di media sosial? Dan juga, berapa besar biaya endorsement yang harus dikeluarkan apabila ingin menyewa mereka? Berikut INDOSPORT rangkum beberapa endorsement dari pesepakbola terkenal di dunia.


1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menuju semifinal Liga Champions setelah menang atas Juventus dengan skor 4-3.

Pesepakbola terpopuler di media sosial yang pertama adalah Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal ini total mempunyai 124 juta pengikut di salah satu media sosial terkemuka, Instagram.

Belum lama ini, terkuak soal penghasilan Ronaldo yang didapatnya dari gaji di Real Madrid serta endorsement. Pada tahun 2017 lalu, mantan pemain Man United ini memiliki pendapatan mencapai 93 juta US Dollar atau sekitar Rp1,2 triliun, dengan rincian 58 juta US Dollar dari gaji sebagai pemain Real Madrid, dan sisanya 35 juta dollar AS dari endorsement, kontrak dengan suatu brand ternama.


2. Neymar

Neymar.

Di peringkat kedua pesepakbola terpopuler di media sosial ditempati oleh pesepakbola termahal di dunia, Neymar. Pemain yang kini menjadi bagian dari Paris Saint-Germain itu memiliki total 92 juta pengikut di Instagram.

Dikabarkan pula, dari 92 juta pengikutnya itu, dirinya berhasil memperoleh 22 juta US Dollar atau sekitar Rp303 miliar pada tahun 2017 hanya dari endorsement saja, seperti dilansir dari bussines insider.


3. Lionel Messi

Selebrasi Messi.

Lionel Messi menjadi pemain ketiga terpopuler di media sosial Instagram. Pesepakbola yang dijuluki sebagai Si Kutu ini mempunyai total 90 juta pengikut. Walaupun lebih sedikit dua juta pengikut dari Neymar, pendapatan endorsement penggawa Barcelona ini mencapai 24 juta US Dollar atau sekitar Rp306 miliar, seperti dilansir dari Sportek.


4. David Beckham

David Beckham resmi miliki klub sepakbola baru

Legenda Inggris sekaligus mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, David Beckham, menjadi pemain selanjutnya yang tenar di sosial media. Hingga saat ini, suami dari Victoria ini telah memiliki 43,8 juta pengikut di Instagram.

Dari puluhan jutanya pengikutnya tersebut, Beckham tetap dapat hidup makmur walaupun sudah pensiun dari dunia sepakbola. Terbukti, estimasi kekayaannya mencapai 300 juta US Dollar atau sekitar Rp4 triliun. Sangat besar? Ya, mengingat dirinya tidak hanya meng-endorse satu produk saja, seperti dikutip Goal International.


5. James Rodriguez

James Rodriguez.

Pesepakbola dengan tingkat popularitas tertinggi selanjutnya adalah James Rodriguez. Pemain Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen ini mempunyai 35,8 juta pengikut Instagram. Dari media sosial tersebut, James mendapatkan 7  juta US Dollar atau Rp110 miliar dari endorsement saja, seperti dilansir dari soccerstarsnetworth.com

Cristiano RonaldoNeymarLionel MessiDavid BeckhamJames RodriguezBola Internasional

Berita Terkini