x

Panggil 24 Pemain, Ini Perkiraan Starting Line Up Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup 2018

Rabu, 18 April 2018 15:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Syahrian Abimanyu (tengah) mendapat penjagaan ketat dari asisten pelatih Bima Sakti. Herry Ibrahim

24 nama pemain dipanggil Luis Milla untuk Timnas U-23 yang akan berlaga di ajang Anniversary Cup 2018. Skuat Garuda Muda akan menghadapi tiga negara di gelaran Anniversary Cup 2018, yakni Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utara.

Ajang Anniversary Cup 2018 merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-88 PSSI yang jatuh pada 19 April 2018. Anniversary Cup juga bagian dari test event cabang olahraga (cabor) sepakbola untuk Asian Games 2018 yang akan dihelat di Indonesia.

Dari 24 nama pemain, mayoritas yang dipanggil pelatih asal Spanyol itu dapat dikatakan ‘langganan’. Milla sendiri menegaskan jika test event menjadi ajang uji coba yang berharga bagi Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018.

“Kami memanggil 24 pemain untuk persiapan mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018. Ini turnamen bagus buat kami apalagi diikuti Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara yang kita tahu mereka adalah tim kuat di Asia," kata Luis Milla.

Baca Juga

"Pada pemanggilan saya memanggil tiga pemain senior yakni Andritany, Lerby, dan Spaso. Kami ingin pemain belajar dari turnamen ini, jadi bukan soal menang atau kalah. Namun saya dapat melihat sampai dimana level dan perkembangan permainan mereka. Intinya Timnas Indonesia akan bermain maksimal di ajang tersebut," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Melihat 24 nama pemain yang dipanggil, INDOSPORT mencoba untuk membuat perkiraan starting line up Timnas U-23 untuk Anniversary Cup 2018.


1. Lini Belakang

Timnas Indonesia U-23 dalam sesi latihan di Singapura.

Luis Milla kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3 untuk Timnas U-23 saat menghadapi Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utara. Anniversary Cup 2018 merupakan ajang bagi eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu untuk menguji coba timnya jelang Asian Games 2018.

Di bawah mistar, Milla kemungkinan akan memasang Andritany Ardhiyasa, sebagai salah satu pemain senior dalam skuat Timnas U-23. Pengalaman dan ketenangan Andritany dalam mengawal gawang menjadi salah satu alasan kuat bagi Milla untuk memasangnya.

Putu Gede (Bali United) akan dipasang sebagai bek kanan, sang kapten, Hansamu Yama Pranata, yang baru sembuh dari cedera kemungkinan besar akan berduet dengan Ricky Fajrin di tengah, sementara di kiri Rezaldi Hehanusa akan melengkapi tembok pertahanan Skuat Garuda Muda.


2. Lini Tengah

Evan Dimas (Timnas Indonesia)

Evan Dimas dan Muhammad Hargianto diperkiarakan akan diplot sebagai gelandang oleh Luis Milla sebagai penyalur bola untuk lini depan. Ditambah kehadiran Septian David Maulana yang hampir selalu menjadi andalan Milla di tengah.

Di laga uji coba terakhir Timnas U-23 melawan Singapura Maret lalu, Evan Dimas tak diturunkan Milla karena masih cedera. Evan diharapkan mampu kembali menjalankan tugasnya sebagai jenderal di lini tengah.


3. Lini Depan

Dalam latihan ini, pemain diinstruksikan untuk bisa memanfaatkan peluang di depan gawang lawan lewat peluang sepak pojok.

Di depan, Milla nampaknya akan memasang Febri Hariyadi (Persib) bersama Osvaldo Haay (Persebaya), dan penyerang senior Ilija Spasojevic (Bali United) sebagai trio di lini depan. Ketiganya akan menjadi andalan untuk membobol gawang Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utara.

Spasojevic akan menjadi pembimbing bagi Febri dan Osvaldo yang menjadi andalan di Persib dan Persebaya. Jadi, kita nantikan saja kiprah Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup 2018 yang sekaligus sebagai test event Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018.

Timnas IndonesiaLuis MillaLiga IndonesiaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini