x

Siap Berlaga di Liga 1 U-19, Persebaya U-19 Diperkuat Pemain Berdarah Kamerun dan Prancis

Rabu, 18 April 2018 18:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Training Camp Persebaya U-19.

Manajemen Persebaya Surabaya tampak terus konsisten mempersiapkan tim junior, yakni Persebaya Surabaya U-19. Tak tanggung-tanggung, persiapan tim Persebaya U-19 telah dilakukan sejak Maret lalu dan saat ini kerangka tim sudah mulai terbentuk.

Baca Juga

Manajer Bajul Ijo, Chairul Basalamah, menyebut jika persiapan tim U-19 Persebaya Surabaya yang paling siap. 


1. Tim Persebaya U-19 di Bawah Komando Bejo Sugiantoro

Sugiantoro, pelatih Persebaya U-19, dan Jennifer Mathews, komisioner pemerintah Australia Barat setelah melakukan kesepakatan kerja sama training camp pemain Persebaya U-19 di Perth.

"Kami tim pertama di liga 1 yang sudah paling siap untuk Persebaya U-19, semua tim baru mempersiapkan tim dan kerangkanya mulai bulan ini. Bisa dicek jika tidak percaya dengan kabar ini," ujar Chairul Basalamah ketika menghadiri media gathering tadi siang. 

Rully sapaan Chairul Basalamah mengucapkan terima kasih kepada kinerja pelatih Persebaya U-19, Bejo Sugiantoro,  yang sudah mencari bibit-bibit muda.

"Coach Bejo sudah bersusah payah mencari bibit atlet U-19 untuk Persebaya hingga seluruh Jawa Timur, bahkan seluruh Indonesia," lanjutnya. Ya, konsistensi manajemen Persebaya Surabaya ini memang sejalan dengan keinginan Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda beberapa waktu yang lalu.


2. Ada Pemain Berdarah Kamerun dan Prancis di Persebaya U-19

Training Camp Persebaya U-19.

"Saya optimis apa yang kita tanam sekarang akan tumbuh hasil yang baik, seperti pemain-pemain Persebaya U-19 ini. Tiga tahun lagi pasti hasil ini akan kami tuai dan berdampak positif bagi tim dan juga bagi timnas," beber Rully.

Tak hanya itu, dia juga sesumbar jika ada pemain keturunan Kamerun dan Prancis yang sudah merapat dengan Persebaya U-19.

Namun sayang saat ditanya nama serta posisi dari pemain ini, Rully belum mau mengatakan secara gamblang. Ia memilih menjawab pertanyaan dari awak media dengan guyonan.


3. Pemain Persebaya U-19 Dilirik Timnas Indonesia

Foto tim Indonesia U-19 sebelum memulai laga.

"Posisinya di Persebaya namanya ada deh, nanti dulu kalau itu," candanya.

Kejutan lainnya adalah dari pemain-pemain Persebaya U-19, Rully mengaku jika ada pemain yang dilirik oleh Timnas Indonesia. Selain Persebaya U-19, Bajul Ijo juga terus mempersiapkan pemain melalui tim PS Kota Pahlawan yang saat ini berkompetisi di liga 3. Tim ini merupakan miniatur dari Persebaya Surabaya.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 U-19Persebaya U-19

Berita Terkini