x

Gara-gara Hal Ini, Fellaini Ogah Perpanjang Kontrak di Man United

Kamis, 19 April 2018 15:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Marouane Fellaini.

Karier Marouane Fellaini di Manchester United sepertinya akan segera berakhir. Pasalnya kontraknya di Old Trafford akan usai di musim panas ini dan ia memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya meskipun telah ada dua kali penawaran.

Dilansir dari Daily Mail, Fellaini memikirkan kemungkinan untuk merumput di Liga Super China atau di Amerika untuk mendapatkan gaji yang lebih besar. Namun pemain asal Belgia itu akan menetap di Inggris bila ada klub lain yang tertarik.

Baca Juga

1. Tak Diterima Pendukung

Fans Manchester United.

Fellaini datang ke Old Trafford pada September 2013, setelah dibeli mantan pelatih David Moyes. Meskipun tampil bagus, gaya yang esentrik membuat Fellaini mendapat kritikan dari pada pendukung setia Man United.

Bahkan pada bulan Desember 2016, para pemain United berang ketika beberapa suporter mencemooh Fellaini ketika ia menjatuhkan pemain Everton sehingga membuahkan penalti. Tak hanya di lapangan, rasa tak suka fans juga merembet ke media sosial. Kabarnya saat itu, Fellaini sangat terpukul hingga harus dihibur rekan-rekannya.


2. Khawatir soal Cedera

Nemanja Matic-Fellaini.

Pada bulan Februari, Fellaini mengalami cedera yang membuatnya harus duduk di bangku cadangan. Karena itulah, saat disodori kontrak baru ia menolak. Aski penolakannya itu membuat Mourinho pun berkomentar.

"Jangan terlalu banyak bertaruh.Tanda tangani kontraknya sebelum Anda tahu seberapa parah cederanya," ujar Mourinho.

Namun rupanya Fellaini tak senang bila masalah cedera ini berbuntut panjang sehingga ia jarang dimainkan sebagai pemain utama.


3. Diminati Liverpool

Marouane Fellaini.

Jika tak melakukan perpanjangan kontrak, maka Fellaini akan berstatus bebas transfer. Tentu ini membuat ia diincar banyak klub seperti Galatasaray, Beskitas, AS Roma, dan PSG. Bahkan media Prancis, L’Equipe, melaporkan pria berusia 30 tahun ini diminati Liverpool.

Kemungkinan niat The Reds mendatangkan Fellaini karena Emre Can yang tak lagi ingin bermain di Anfield. Masa kontraknya akan habis pada akhir Juni 2018.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoMarouane FellainiLiga Inggris

Berita Terkini