x

Hamka Hamzah Buka Suara soal Gaji Pemain Sriwijaya FC

Kamis, 19 April 2018 09:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sriwijaya FC kedatangan Indra Sjafri dan Yusuf Mansur.

Kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah buka suara soal kondisi tim sebenarnya setelah marak diviralkan di media sosial sedang dalam masalah terkait keterlambatan pembayaran gaji bulanan.

Lewat Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Yani Arsyad, Selasa (17/4/2018), menjelaskan jika keterlambatan gaji pemain cuma empat hari. Gaji pemain yang belum dibayar yakni gaji bulan April. Sementara gaji untuk Maret sudah dibayar.

Baca Juga

1. Sudah Transfer

Sesi latihan Sriwijaya FC.

Hamka di Residen Swarna Dwipa Palembang, Rabu, mengatakan bahwa sebenarnya yang terjadi bukanlah penunggakan pembayaran gaji melainkan keterlambatan sekitar satu pekan.

"Dan semalam sudah ditransfer manajemen ke pemain. Saya bersyukur sekali saat ini kondisi tim sudah kondusif," kata Hamka.


2. Sudah Selesai

Sriwijaya FC.

Ia menceritakan bahwa sebelumnya manajemen klub sudah melakukan rapat dengan pemain terkait keterlambatan pembayaran gaji ini. 

"Saat itu kami diberitahu bahwa akan ada dana sponsor yang bakal masuk, dan kami pun mengerti soal itu. Pada prinsipnya, ini sudah selesai semua," kata dia.

Menurutnya keterlambatan pembayaran gaji dalam tempo satu pekan merupakan hal yang wajar. 

"Namun ke depan kami berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi agar kami benar-benar fokus ke pertandingan," kata mantan pemain PSM Makassar ini.


3. Jangan Rusak Ritme dan Kondisi Tim!

Selebrasi Hamkah Hamzah usai mencetak gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim

Ia mengklaim bahwa saat ini tim dalam kondisi kompak dan siap untuk melakoni laga kandang melawan Persebaya di Surabaya pada 22 April mendatang.

"Doakan kami, khususnya kepada para fans dan masyarakat Sumsel. Dukungan yang kami butuhkan, bukan sesuatu yang merusak ritme dan kondisi tim," ujar Hamka.

Hamka HamzahSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini