x

Jelang Lawan Burnley, Conte Mendapat Kabar Buruk

Kamis, 19 April 2018 23:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Chelsea dikabarkan telah menemui pengganti Antonio Conte yang tepat di musim 2018/19 mendatang. Jelas hal ini bukanlah kabar yang menyenangkan bagi sang pelatih yang sebentar lagi akan menemani timnya melawan Burnley.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri dikabarkan akan meninggalkan Napoli di akhir musim ini dan segera berangkat ke Inggris untuk melatih Chelsea di musim depan. Pasalnya para petinggi Chelsea tak ingin lagi mempertahankan Antonio Conte.

Masa depan Conte memang semakin suram setelah gagal bertahan di ajang Liga Champions. Di ajang Liga Primer pun The Blues masih berada di peringkat ke-5 klasemen sementara. Ini berarti bila mereka gagal naik 1 peringkat, maka mimpi tampil di Liga Champions musim depan pun hanya menjadi mimpi.

Baca Juga

1. Disukai Petinggi Klub

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri

Dilansir dari The Mirror, Sarri merupakan salah satu kandidat yang disukai para petinggi Chelsea. Mereka bahkan yakin akan mendapatkan tandatangannya sebelum memasuki musim depan.

Sarri yang telah bekerja luar biasa selama tiga musim di Stadio San Paolo, membawa perubahan baik bagi klub asuhannya. Napoli kini ada di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 81 poin, selisih 4 angka dari pemuncak klasemen sementara, Juventus.


2. Cari Pengganti

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Dugaan Sarri akan hengkang ke Chelsea makin menguat karena kini kabarnya petinggi Napoli sedang mencari pengganti Sarri. Cukup susah mencari pengganti sekelas Sarri apalagi ia menunjukan taktik yang luar biasa hingga Napoli tampil fantastis di lapangan hijau.

Sarri sebenanya masih terikat kontrak dengan klub hingga 2021. Ia baru saja diberi kenaikan gaji oleh klub sebesar 3 juta euro atau setara dengan Rp51 miliar per tahun.


3. Nasib Conte

Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Sementara itu, nasib Conte belumlah jelas setelah dipastikan akan didepak Chelsea. Meskipun tak memberikan performa yang baik bagi The Blues, Conte masih diminati sebagai pelatih. Federasi sepakbola Italia bahkan menunjuknya sebagai salah satu kandidat pelatih Italia yang baru.

ChelseaAntonio ConteNapoliLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini