x

Tidak Sabaran, Wigan Athletic Lakukan Kick-off Teraneh

Kamis, 19 April 2018 14:25 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cara curang Wigan Athletic dalam memulai pertandingan

Dalam dunia sepakbola, sebuah pertandingan akan dimulai apabila kedua tim telah bersiap untuk melakukan tendangan kick-off. Jika hal tersebut belum dilakukan, laga tidak akan berjalan.

Baca Juga

Wasit yang menjadi pengadil juga harus mengecek kesiapan kedua tim yang akan berlaga sehingga tidak terjadi kesalahan. Namun, ada kejadian unik dalam laga lanjutan di League One (Divisi Tiga) Liga Inggris yang mempertemukan Wigan Athletic dengan Oxford.


1. Wigan Curang

Skuat Wigan.

Wigan Athletic menjamu Oxford di lanjutan League One. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat, yakni 0-0. Namun, sebuah kejadian unik terjadi pada babak kedua, tepatnya pada saat kick-off akan dilakukan.

Para pemain Oxford tidak mendengar peluit wasit tanda pertandingan dimulai, mereka malah berada di pinggir lapangan dan berbincang dengan staf kepelatihan. Karena merasa terlalu lama dan membuang-buang waktu, The Latics (julukan Wigan) langsung menyerbu gawang lawan. 


2. Tindakan dari Oxford

Aksi selebrasi para pemain Wigan Athletic.

Pemain Wigan melakukan kick-off bahkan beberapa pemain mereka sudah menyerbu ke depan. Untungnya, wasit meniup peluit untuk menghentikan permainan tuan rumah. Setelah saat itu, pemain tim tamu berhamburan masuk ke dalam lapangan.

Wasit yang kesal melihat kelakuan para pemain Oxford memanggil kapten tim. Terlihat jika ia sedang berdiskusi sembari dinasihati oleh sang pengadil.


3. Hasil Pertandingan

Penyerang Wigan Athletic Will Grigg.

Pertandingan Wigan melawan Oxford United sendiri berhasil untuk kemenangan tuan rumah melalui gol tunggal dari penyerang mereka yang bernama Will Grig. Dengan hasil itu, Wigan Athletic semakin kokoh di puncak klasemen.

Divisi Tiga Liga Inggris ini hanya menyisakan empat laga tersisa. Apabila terus konsisten, skuat asuhan Paul Cook ini bisa promosi ke Divisi Champions atau kasta kedua Liga Inggris.

Wigan AthleticLiga InggrisOxford United

Berita Terkini