x

Indonesia Kirim 9 Wakil, 2 Perang Saudara Warnai Perempatfinal Malaysia International 2018

Jumat, 20 April 2018 08:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan.

Bertempat di Juara Stadium, Bukit Kiara Sport Complex, Kuala Lumpur akan digelar pertandingan babak perempatfinal turnamen Malaysia Intenational Challenge 2018 pada Jumat (20/04/18).

Dalam babak perempatfinal sendiri, Indonesia memiliki sembilan wakil dari empat nomor berbeda. Ganda putri sendiri menjadi satu-satunya nomor yang tanpa perwakilan Indonesia di babak perempatfinal ini.


1. Tunggal Putra

Tunggal putra Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu.

Satu wakil Indoenesia nomor tunggal putra sudah dipastikan bakal memiliki tempat di babak semifinal. Pasalnya, ada dua wakil Indonesia yang saling berhadapan di babak perempatfinal.

Wisnu Yuli Prasetyo akan berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito yang merupakan unggulan ke-10 dalam turnamen ini.

Selain dua pebulutangkis tersebut, Indonesia juga memiliki wakil tunggal putra lainnya, yakni Muhammad Bayu Pangisthu yang berahadapan dengan wakil Taiwan, Hsueh Hsuan Yi.

Baca Juga

Tidak lupa, ada juga nama Krishna Adu Nugraha yang dipastikan melalui perjuangan sulit, lantan menghadapi wakil tuan rumah, Tan Jia Wei.


2. Tungga Putri

Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

Untuk nomor tunggal putri, dua wakil Indonesia yang menjadi unggulan berhasil melangkah ke babak perempatfinal. Mereka adalah Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine.

Hanna yang dinobatkan sebagai unggulan pertama akan menghadapi wakil Amerika Serikat, Crystal Pan.

Sementara Dinar yang jadi unggulan kedua akan berhadpaan dengan wakil Hongkong, Deng Joy Xuan.


3. Ganda Putra

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Usia hanyalah angka biasa. Ungkapan itu nampaknya sangat tepat untuk menggambarkan kualitas yang dimiliki pasangan senior ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Meski sempat terpisah, Hendra/Ahsan mampu mengalahkan pebulutangkis yang usianya lebih muda dan berhasil merebut tempat ke babak perempatfinal.

Kali ini, pasangan yang pernah menjuarai Kejuaraan Dunia 2015 tersebut akan menantang wakil Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Azriyn Ayub.


4. Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Harapan Indonesia untuk meraih gelar jaura dari nomor ganda campuran semakin tipis. Pasalnya, meski ada dua wakil yang ke babak semifinal, keduanya akan saling berhadapan untuk satu tiket ke semifinal.

Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine akan terlibat perang saudara menghadapi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

IndonesiaMalaysiaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanDinar Dyah AyustineHanna RamadhiniLiga Indonesia

Berita Terkini