x

Beri Izin ke Timnas, Bos Persija Ingin 2 Bintangnya Hadir saat Hadapi Persib

Jumat, 20 April 2018 21:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade merelakan kedua pemainnya, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa membela Timnas Indonesia.

Namun setidaknya pengusaha asal Bali ini masih mengupayakan keduanya diizinkan hadir saat Persija menghadapi Persib Bandung.

Rezaldi dan Andritany memang termasuk dalam 24 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan. Keduanya disiapkan untuk turun di ajang Anniversary Cup 2018.

Baca Juga

1. Rezaldi dan Andritany diizinkan ke Timnas

Rezaldi Hehanusa. Herry Ibrahim

Pemanggilan keduanya pun mendapat restu dari Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Terlebih bagi dia semua pemain di klub bermuara ke Timnas.

"Jadi prinsipnya begini, selama itu untuk kepentingan nasional, saya akan melepas siapa pun pemain yang dipanggil timnas. Tujuan kompetisi itu kan endingnya membentuk timnas yang bagus. Itu sudah kartu mati, tidak mau berdebat lagi. Entah itu kepentingan main sama syaitan atau malaikat, kepentingan nasional saya utamakan," ucap Gede.

Tapi Gede ternyata masih ingin berkomunikasi dengan PSSI. Bukan tanpa alasan Gede masih berharap keduanya mendapat izin untuk membela di dua laga penting Persija.


2. Berharap Dapat Dipanggil Kembali ke Persija

Penjaga Gawang Persija Jakarta, Aksi Andritany.

Seperti diketahui Persija masih akan menghadapi Tampines Rovers di tanggal 24 di babak terakhir penyisihan grup H. Selain itu Persija akan meladeni laga besar menjamu Persib Bandung pada 28 April mendatang.

Dari dua laga ini, Gede mengharapkan keduanya mendapat izin untuk membela Persija Jakarta. Terlebih saat Persija menghadapi Persib Bandung.

"Kami kan ada dua pertandingan kunci, satu sama Tampines Rovers dan Persib, saya lebih mengutamakan yang lokal dulu, lawan Persib. Ini kan marwah dan martabatnya orang Jakarta. Saya akan berusaha untuk mengadakan pembicaraan dengan PSSI," tambahnya.

"Persija merelakan pemainnya untuk dipergunakan timnas. Nah untuk satu kali dalam satu tahun kan main sama Persib. Persija akan mengadakan pembicaraan dengan PSSI untuk meminta keringanan agar dua-duanya tidak main," pungkas Gede.


3. Posisi Klasemen Sementara

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Persija Jakarta saat ini memegang puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 2018 dengan menyegel 10 poin dari 5 pertandingan.

Hasil ini didapat ketika mereka berhasil menghantam PSIS Semarang dengan skor telak 4-1.

Pada pekan depan, tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan menjamu rival seteru mereka, Persib Bandung pada hari Sabtu (28/04/18) pukul 18:30 WIB di Stadion Gelora Utama Bung Karno.

Persib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1Tampines Rovers

Berita Terkini